Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Wednesday, December 06, 2006
Setahun yang lalu (part 1)
 
Setahun yang lalu 6 Desember 2005, Mamah masih ngantor dengan perut membuncit besar. Maklum BB Mamah naik 14 kg. Dokter Sofie sudah mewanti-wanti bahwa 'due date' melahirkan sudah sebentar lagi, tinggal menghitung hari. Tapi Mamah masih pergi ngantor, apalagi hari itu Mamah punya jadwal Presentasi Software jam 9 pagi di depan para Kepala Divisi dan Pejabat Eselon I.

Alhamdulilah. Presentasinya sukses. Sambutan dan perhatian mereka baik, terutama atensi mereka sama kondisi Mamah yang 'nekat' masih ngantor padahal tinggal nunggu hari H ... ;-).

Mamah memang termasuk bandel, dalam mengajukan cuti melahirkan. Nekat. Aturannya kan cuti melahirkan diajukan 1 bulan sebelum tanggal melahirkan sampai dengan 2 bulan setelah melahirkan, tapi karena pengennya 3 bulan cuti melahirkan, Puuooll dengan si kecil sudah ada, biar puas menyusui -maksudnya, jadi biasanya Mamah baru ngajuin cuti didadak pas hari 'H' sambil mengabarkan kelahiran ... hihihi. Lewat telpon pula.

Teman2 di kantor yang mayoritas laki2, setiap pagi menanyakan pertanyaan yang hampir sama:
- "Masih ngantor, Bu Amel?".
- "Kapan Cuti?".
- "Aduuh... itu perut sudah gede, koq masih ngantor".
- "Gimana klo kerasa di kantor?".
Untuk pertanyaan terakhir, Mamah punya jawaban sambil nyengir: "Klo buat saya sih, saya lebih suka kerasa di kantor, soalnya banyak orang (baca:laki2) yang bisa nganter saya ke rumah sakit. Klo di kerasa di rumah, susah soalnya yang punya 'ulah' masih ngantor di jakarta" :-D.

Di kehamilan yang ke-3 ini pun Mamah masih nyetir mobil sendiri ke kantor sampai usia kehamilan 9 bulan. Hehehe ... Yang ketar-ketir soal ini mah, Nenek Buah Batu ... ;-)

Back to the story, sewaktu sesi tanya jawab dalam agenda Presentasi Software, sebetulnya Mamah sudah merasa sakit pinggang, pueegeell sekali. Rasanya Pinggang ini mau patah. Untungnya sesi tanya jawab dilangsungkan sambil duduk. Piiuuuhh... pukul 12.30 Agenda Presentasi selesai.

Sisa hari di kantor itu, Mamah ngga bisa konsentrasi ke kerjaan karena sakit pinggang. Sempat terlintas dalam pikiran : "Jangan ... jangan ...". Sempat juga Mamah pikir-pikir untuk pulang cepat, tapi karena ada teman kantor yang ngajakin diskusi, akhirnya mamah sukses melewatkan jam kantor sampai pukul 16.30. Hanya saja Mamah diskusi dengan mengurut-urut pinggang yang pegal .... ;-).

Sore hari ketika kembali ke rumah, sakit pinggang itu terlupakan dengan kesibukan melayani Reyhan bermain dan menemani Naila belajar. Sampai tiba waktu tidur, sakit pinggang itu terlupakan. Mamah tidur dengan pulas. Pukul 3 dinihari, Rey terbangun. Mamah bujuk Rey untuk tidur kembali dengan mengusap-usap punggungnya. Setelah Rey tidur lagi, Mamah merasa pengen pipis. Ketika di kamar mandi, Mamah baru ngeh ... sudah ada flek, darah segar...

bersambung ...
posted by Amalia @ 10:24 AM  
5 Comments:
  • At 11:46 AM, Anonymous Anonymous said…

    Part 2 nya jangan lama2 ya.... :p

     
  • At 6:22 PM, Blogger Ninis said…

    Trus, Mbak????

    *nungguuuuu...euy....gak sabar juga neh...:-w*

     
  • At 8:47 PM, Anonymous Anonymous said…

    and then........

    menunggu part 2....:)

     
  • At 11:21 PM, Blogger Lita Uditomo said…

    9 bulan masih nyetir sendiri ???

    yang ketar-ketir bukan nenek buah batu aja atuh kalo gitu...aku juga...hehehe...jagoan euy si ibu...

    *lanjuuuttt.....*

    btw, peerna blum dibikin euy, bu guru...jangan distrap ya...plissss...:D

     
  • At 6:32 AM, Blogger Bude Judes said…

    Sakitnya di pinggang ya? Kalo aku 2 kali sakitnya di perut bagian bawah. Sakiiiiit banget. Makanya kapok. 2 ajah.

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter