Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Thursday, November 16, 2006
Pengalamanku
 
Prolog:
Hari Senin, 13 November 2006 Sekolah Naila mengadakan Kegiatan Kunjungan ke beberapa tempat. Siswa diminta sudah kumpul di sekolah pada pukul 6.30 pagi. Kegiatan tersebut berlangsung sampai pukul 17.00 sore. Naila pulang dengan penuh semangat. Tapi seperti biasa, jika diminta bercerita yang detil, Naila tidak bisa, jawabannya: "Lupa !!" Padahal Mamah bertanya malam harinya. Karena Mamah penasaran, akhirnya Mamah minta Naila menuliskan pengalamannya hari itu. Dan inilah hasilnya. Sengaja tidak mamah edit atau mamah tambahi, ini murni karya Naila. Di coretan aslinya, Naila mengabaikan tanda titik dan koma, serta penulisan huruf besar & kecil. Naila bahkan mengganti tanda baca titik dan koma dengan gambar bunga-bunga kecil. Berhubung Mamah ngga bisa menggambar, jadilah gambar bunga kecil itu Mamah subtitusi dengan tanda *.
Note: teh 'Na, kakak sepupu Naila yang sekolah di SD Banjarsari sementara Nisa adalah adik sepupu Naila yang sama-sama sekolah di SD Bina Talenta di kelas 2. Dan inilah hasil karangannya :

*Pengalamanku*

Hari: senin tanggal: 13 bulan: November tahun: 2006 * aku mau berpergian dengan bis dan juga dengan guru dan teman-temanku * aku pergi dari rumah akan menjemput de nisa dan teh 'na untuk pergi bersama-sama ke sekolah tapi sayangnya * teh 'na tidak sama sekolahnya dengan aku dan Nisa * sehingga kami berpisah sekolah saat sudah sampai * Saat sudah masuk aku terkejut karena baru sedikit murid yang ada di sekolah * setelah menyimpan tas, aku dan Nisa bermain kakak&adik * tiba-tiba pa eli datang ke tempatku bermain dan mengatakan bahwa kami semua harus kumpul di lapangan dan mendengarkan pengumuman bu heni * tanpa segan-segan aku dan Nisa berpencar mencari teman kelas dan menyuruh mereka berbaris di lapangan * setelah semua berbaris di lapangan * Bu Heni memulai memberitahu pengumuman bahwa wakil kelas itu menjadi 2 untuk setiap kelas * kami hanya bepergian dengan kelas 2 saja karena kalau kelas 1 akan bepergiannya hari rabu * berapa menit kemudian kami naik bus * Nomor bus kami: Bus 2 tapi kalau kelas 2: Bus 1 * sehingga aku dan Nisa berpelukan dan berpisah ke Bus masing-masing * Bruk!! Pintu bus tertutup dan bus 1 & 2 mulai melaju * aku mengatakan ke pak maman bahwa aku mau mengambil chiki balls dan memakannya * chalisa duduk berdampingan dengan aku * sehingga kita bisa berbagi makanan * bahkan kami bisa bermain permainan yang dibawa chalisa di meja kecil kami * untung sekali kami berdua duduk di depan karena kalau di depan, ada meja kecilnya yang sangat berguna * sehingga tempat duduk aku dan chalisa dinamakan tempat duduk VIP * Jam 10, kami sampai di Bandung TV kami masuk dan langsung di foto per kelas * beberapa lama kemudian kami semua telah kebagian dipotret kami langsung naik bus dan menyanyi di sepanjang perjalanan * saat menyanyi aku sudah teler * sehingga di tengah nyanyian aku tertidur lelap * tiba-tiba aku terbangun karena mimpi buruk tapi di bis sunyi senyap saatku membuka mata ternyata semua yang ada di mobil tidur kecuali guru dan staff sekolah setelah itu aku kembali tidur lelap * bangun!! Ha..ha...ha...!!! masa sampai sekarang kamu masih tidur * - kata chalisa geli. tiba-tiba terlihat di depan bis sesuatu yang aneh yaitu ..... PMI !! Pak Supir langsung berhenti dan mengatakan bahwa kami boleh turun * aku langsung cepat turun tapi nyatanya aku kaget karenan pak intan akan donor darah dan aku juga kaget karena dila mau diperiksa darah * aku mulai ketakutan karena aku takut disuruh donor darah / periksa darah * untung aku gak disuruh kedua2nya * setelah selesai kami langsung ke bus dan tidur kembali * setelah makan & sholat di tempat istirahat kami langsung pergi ke produk susu ultra * Di sana kami lihat-lihat pabrik susu Ultra * setelah itu aku di kasih susu ultra coklat dan Buavita sirsak * kemudian kami pulang * Di bus kami makan snack dan tidur * Beberapa jam kemudian kami sampai di kota baru parahyangan * kami bermain-main di sana * tapi sayang itu hanya sebentar sehingga kami harus cepat ke bus * lama kemudian kami sampai di SD BINA TALENTA dan pulang ke rumah dari SD BINA TALENTA

Psn: Tolong simpan di bloger Com
Penutup :
DI bagian bawah dari karangannya Naila menggambar Wajah Naila dan Mamah. Perhatikan detail dari Naila tentang rambut lurus Naila dan rambut Mamah yang ikal. Hehehe ....Udah gitu ada tulisannya lagi: "Maaf yang mamah jelek gmnya (gbrnya -red) ya". Terus terang, seumur-umur Mamah belum pernah dilukis secantik ini :-) Mengenai karangannya Mamah cukup puas, walaupun ada beberapa detil yang justru Naila ceritakan pada Mamah, tidak disinggung dalam karangan, contohnya tentang pa intan yang 'bermain 'sirkus' naek sepeda di atas kawat di kota baru parahyangan (musium IPTEK -red) tetapi tidak jatuh. Juga tidak ada reportase lebih detil tentang apa saja yang Naila lihat di TV Bandung dan di pabrik Ultrajaya, bagaimana cara pengolahan susu dsbnya. Dan klo Mamah coba korek lagi (*keukeuh.com*), jawaban standar sebagai penangkisnya : "Lupa !!"
:-D
posted by Amalia @ 8:06 AM  
3 Comments:
  • At 3:22 PM, Blogger bundanya i-an said…

    wah kk naila bisa jadi penulis terkenal neh... kiky mau dong dilukis ama kk naila...

     
  • At 5:50 PM, Anonymous Anonymous said…

    weiiids, gileee... tulisannya bagus.. natural banged yah.. udah gitu gambarnya bagus... bisa jadi penulis sekaligus yang illustratornya tuuuh... :D

     
  • At 5:50 AM, Blogger Ninis said…

    Bakat nulis Mamah nular ke Naila yaaa :) Asah terus, Mbak Lia! Bila perlu, ajarin bikin blog...hihihih...:D Pasti seru!

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter