Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Wednesday, October 11, 2006
Rey New Hair Cut
 

Kejadian ini sudah lama. Tepatnya 1 minggu sebelum puasa. Baru diposting sekarang, karena Mamah kan sibuk 'nge-cat rumah' ... hihihi.

Jadi, sebetulnya sudah lama Papah geregetan lihat rambut Reyhan yang menurut Papah sudah gondrong. Papah sudah gatel aja pengen nyukurin Reyhan. Secara Reyhan rambutnya memang nurun dari Mamah, tebal dan ikal. Jadi klo dibiarkan panjang, bisa mengembang kayak edy brokoli *hiperbol pisan*. :D

Tapii berhubung Mamah tidak setuju, karena berdasarkan kacamata Mamah (dan IYA Mamah memang pake kacamata), rambut Reyhan belum tergolong gondrong lagipula masa Lebaran nanti Reyhan botak. Jadi, sssttt ... diam-diam mamah menyabotase rencana Papah buat nyukurin Reyhan. Setiap malam sebelum tidur, Rey selalu Mamah bisikin supaya bilang ngga mau, klo Papah mau cukurin (hiks .. maaf yah Pah, rencanamu daku sabotase). Belum lagi setiap weekend klo Papah ada di rumah, sengaja Papah dibuat sibuk supaya lupa. Jadi, dari sejak Papah niatin mau nyukurin Reyhan, ada 3 mingguan waktu berlalu, rambut Reyhan lolos dari gunting cukur.

Tapii suatu malam sebelum tidur, Reyhan ribut bahwa bantalnya kotor, padahal kebiasaan Mamah sebelum tidur, ya 'nepuk-nepuk' kasur dan bantal pake sapu lidi, supaya bekas-bekas Naila dan Reyhan ber-trampolin di kasur bisa diminimalisasi. Ketika Mamah raba, ternyata bantal Reyhan 'ngeres'(tidak sama dengan piktor loh yaaa... ini ngeres dalam arti sebenarnya, banyak butiran-butiran pasirnya gitchuuu). Akhirnya bantal itu Mamah ganti dengan bantal yang lain, tapi kemudian Rey mengeluhkan hal yang sama. Mamah lihat ke langit-langit di kamar, takutnya langit-langit di kamar mulai merontokkan diri. Tapi dilihat secara fisik masih bagus, akhirnya Mamah minta Reyhan pindah posisi tidur. Begitu pun Reyhan masih mengeluhkan banyak pasir. Disini Mamah mulai curiga, jangan-jangan si BIANG PASIR nih ya REYHAN sendiri. Akhirnya Mamah usap rambutnya. Masya Allah, ternyata rambut Reyhan penuh dengan PASIR !!!. (Berhubung klo mandi, Rey paling ngga mau diguyur kepalanya. Jadi klo ngga ada jadwal keramas, rambutnya ngga diguyur. Klo Papah bilang, mandi bebek. Badan dan mukanya aja yang basah, rambut teuteup kering. Ini juga satu alasan Papah kenapa pengen Rey rambutnya cepak aja kayak tentara. Biar bersih ngga ribet karena ngga tiap hari diguyur kepalanya).



Rey bermain pasir. Say Good Bye to TAKUT KOTOR

Ternyata Oh ternyata, siangnya di sekolah Rey bermain di bak pasir. Entah bergulingan atau tidur di pasir, kemudian diguyur pake pasir, banyak butiran-butiran pasir yang ngendon dengan enaknya di rambut ikal Reyhan. Heh, ternyata Papah benar. Malu-malu, besok paginya Mamah laporan sama Papah, and sabtu sorenya malah Mamah yang nodong Papah supaya nyukurin rambut Reyhan. Memang, sejak awal Reyhan selalu dicukurin Papah. Padahal Papah bukan profi dalam soal cukur-mencukur. Bisa dibilang Tukang Cukur Terpaksa. Masalahnya, waktu Reyhan usia 2 tahun, Reyhan paling fobia sama orang yang ngga kenal. Pernah suatu kali, kami datang ke salon, buat nyukur rambut Reyhan. Selama proses mencukur, terjadi peristiwa yang menghebohkan. Mula-mula Reyhan duduk digendong Mamah, begitu kepalanya dipegang Akang Tukang Cukur, mulailah pemberontakan disertai teriakan. Tepisan-tepisan tangan Reyhan membuat si Tukang Cukur tak berkutik. Belum lagi teriakannya yang mengundang tetangga sebelah salon ikut melongokkan kepalanya and nanya ada kejadian apa?. Akhirnya alat cukur listrik itu berpindah tangan ke tangan Papah, dan dengan instruksi dari si Tukang Cukur, Papah menyelesaikan cukuran rambut Reyhan.

Sejak saat itu, Papah memutuskan klo Reyhan dicukurnya sama Papah aja. Untuk keperluan itu, Papah pake bela-belain grasak grusuk ke glodok cari alat cukur listrik. Ngga nemu di Glodok, Papah browsing internet, dan akhirnya nemu alat cukur listrik yang sayangnya harus dibeli pake Dollar Singapura. Tapi slogan Papah: apa sih yang enggak kalau buat anak. Jadinya begitu ada temennya dinas ke Singapura, Papah langsung titip Dollar Singapura buat beli alat cukur listrik. Sejak saat itulah, Papah resmi punya senjata andalan buat nyukurin Reyhan.

Jadilah sabtu sore itu, Reyhan dicukur Papah di halaman belakang. Berhubung ngga pernah kursus gunting rambut, modelnya ya babat habis, paling disisain 2-3 cm. Sesudahnya langsung mandi sore, dikeramasin, daaaan . . . ini dia tampang Reyhan sekarang:

Sebelum & Sesudah

Teuteup ganteng kan ??? hihihi ...

posted by Amalia @ 9:21 AM  
5 Comments:
  • At 5:48 PM, Blogger Yanti Wyant said…

    heheheh lucunya Reyhan ..tetep cakeplah. anakku sipeter juga dulunya kalau dicukur kesalon suka ngak mau tapi sekarang dia udah bisa bergaya..jadi maunya kesalon mau di spike up pake jel hihiiii.

    Eta sapu lidi dikasur..duh janten emut ka ortu , da tara hilap kanu sapulidi..didieu mah sapulidi diganti sama vakum :-)

     
  • At 8:49 PM, Blogger Sita, Bunda-nya Calya said…

    Duh, anak ganteng mah diapa-apain ya tetep ganteng. Jadi lebih enteng ya Reyhan kepalanya...hihihi

     
  • At 9:37 AM, Blogger @untie_Santi said…

    This comment has been removed by a blog administrator.

     
  • At 9:39 AM, Anonymous nurul-nurul said…

    Te o Pe bgt deh papanya Rey,..boleh dong Mas Ilham ndaftar..
    Rey, bener kata mamah, tetp ganteng biar abis dicukur

     
  • At 12:53 AM, Blogger lita uditomo said…

    wessss...papah rey emang jagoan...jadi tambah ganteng deh..

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter