Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Friday, October 06, 2006
Behind the scene
 

Ta eeelaaaa ... judulnya gaya amat. Macam film-film aja pake acara "behind the scene" segala. Hihihi . . . padahal sih judulnya pengen cerita kemaren, jatuh bangunnya daku nge-cat ini rumah. (Pinjem idiomnya neng liza, tukang cat jempolan dari riyadh) . . tapi eits, jangan dulu dibandingkan hasil akhirnya pemula macam daku dengan profi macam beliau itu.

Mula-mula (hi..hi.. kayak mau nulis resep makanan aja) setelah intip kiri kanan, rumah-rumah teman-teman saya intipin, ada keinginan begitu kuat buat nge-cat rumah yang masih pake cat standar dari blogger.com. Tapi bikin template sendiri? Oh . . .no . . no. Ilmu dan waktuku tidak mencukupi. Jadilah saya berkonsultasi dengan Mr. Google, kira-kira dimana daku bisa dapatkan template mur-mer alias gratisan (haree geneee memang harus cari yang gratisan dong ah, budget habis buat THR-an para asisten di rumah . . . :D).

Setelah keluar masuk ke 'toko-online' sampai jari telunjuk sempoyongan, capek kan klak-klik terus dari tadiiii, akhirnya daku terdampar di webnya mas Isnaini (hihihi ... sok akrab manggil mas segala, kan maksudnya biar dikasih blog-template ... hihihi ada maunya). Ubek-ubek disitu, sampai ke arsip paling lama, daku bongkar, akhirnya daku nemu satu template yang menurut daku cuuuaannntiiik - cocok sama yang milih ... huehehehe . . .Pembaca dilarang protes yah -.

Tapiiii supaya ngga terlalu pasaran, daku memberanikan diri minta ijin ke mas Isna (nah loh??!!, sekarang malah pake nama panggilan, Sok Akrab bin Sok PeDe . . . daaasaaaar klo ada maunya suka aleman bgitu). Daku minta ijin buat rombak sdikit-sdikit templatenya. Daku minta ijin dulu dong, kan daku tahu tatakrama and kenal sama yang namanya HAKI. Eh ... alhamdulilah, mas Isna ngasih ijin. Katanya: "Silahkan klo mau dirubah, semuanya juga boleh, Nanti klo sudah ngga mirip, link ke isnaini.com nya juga boleh dihapus". Tuh kan, dasar beliau ini memang tukang ngajar (baca: dosen), jadi ngga pelit ilmu. Terima Kasih ya, Mas.

Jadilah, daku coba-coba nambah ini itu ke templatenya. Huruf ada yang dirubah, Header-Imagenya ditambahin. Lumayan juga nguliknya, sampai-sampai tiada waktu untuk nge-post cerita baru tentang Naila, Reyhan dan Zahra. Eits, bukannya daku menelantarkan tapiii ini kan demi kebaikan bersama. Plus, biasaaaa si Mamah klo sudah punya 'maenan' baru suka lupa daratan. hehehe ...

Sering maen ke rumahnya liza dan moeng, daku jatuh cinta sama Tag me-nya. Akhirnya daku daftar deh ke abang mohdimran. Untung di-approve, jadilah daku say Goodbye sama SB-nya WDCreezz, tapi link managernya daku teuteup setia pake WDCreezz kok. Trims buat WDCreezz yang selama ini setia menemani (kayak deo merke R****a aja) dan menerima chatting dari temen-temenku.

Jadiiii . . . beginilah sekarang bentuk rumah kami. Mohon kritik dan saran dari teman-teman, sambil daku mau belajar lagi bikin template. Insya allah, next time daku nge-cat, daku bakal bikin template sendiri. Mohon petunjuk kepada para suhu: liza dan moeng :-), dan tentu saja pada mas Isnaini dan rekan-rekan lain yang sudah berpengalaman bikin blog-template.
posted by Amalia @ 2:34 PM  
10 Comments:
  • At 6:23 PM, Blogger liza said…

    mba lia TOP deh (mba nya dan templet nya;) )... salut mba dengan kemauan belajar nya... daku juga sama mba baru belajar, karena sekarang udah ada waktu kan udah FTM nih sekarang heheh...

     
  • At 6:27 PM, Blogger Yanti Wyant said…

    mampir nih..salam kenal yah, wah dibandung yah??? aku juga orang bandung nih....bagus tus blognya...ehhh kurang dikit shoutboxnya belom muncul :)

     
  • At 5:49 AM, Blogger Nia said…

    Template baru ya mbak :) Samaan nih, Nia jg suka utak-atik template tp gak jago bikin template hihihi. SB-nya blm muncul mbak...

     
  • At 4:14 PM, Blogger Ninis said…

    Alo, Mbak...aku link yah blog nya?! Thanks :) iya...SB nya belon ada...;)

     
  • At 6:55 AM, Anonymous Anonymous said…

    idem aja ah sama liza :D

     
  • At 10:21 AM, Blogger Noenoe said…

    selamat mbak,...mana bubur merah putihnya?
    met puasa mbak,..daku siap-siap mudik tgl 13 okt nih

     
  • At 9:06 AM, Blogger ratnaningsih said…

    wah-wah hebat,nge-cat sendiri, ih jadi pengin tapi aku dak bisa. selamat-selamat ya. jadi cantik nih blognya

     
  • At 4:56 PM, Anonymous Anonymous said…

    KEREEEEEEEEN!!!!!

    suka deh warnanya bersih :). ternyata bakat seninya Naila tuh dari Mama ya :)

     
  • At 12:10 AM, Blogger Yanti Wyant said…

    Ehhh Aku link yah...nuhun pisan sateuacanna :)

    Kumaha bubat katanya tambah macet aja yah???

     
  • At 9:41 PM, Blogger Lita Uditomo said…

    cihuyyy...aku tau rasanya gimana ngutak-atik template...meskipun ngga jadi jagoan tapi bikin penasaran, bisa sampe lupa daratan..ya kan..ya dong..hehe..

    cantik deh blognya, mbak..;)
    sip !
    ayo abis ini cerita naila rey zahra lagi ya..qqqq

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter