Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Monday, September 25, 2006
Story from the last weekend
 

Minggu pagi, setelah menyuapi Reyhan sarapan, kemudian menyuapi Zahra sarapan, memandikan Reyhan, memandikan Zahra, Mamah baru punya kesempatan untuk mandi.
Wuuihh... segarnya. Sehabis mandi, masih pake jas mandi, Mamah lanjutkan "ritual"-nya. Mumpung anak-anak lagi pada anteng. Nggak setiap hari loh, ada kesempatan kayak gini. Mau manjain diri sendiri dulu aaaahhh.

Sambil duduk di sofa, mengawasi Zahra yang lari kesana kemari di baby walker-nya, meladeni celetukan-celetukan Reyhan yang sedang menonton film kartun (yang bujubune banyaknya klo hari minggu pagi begini.... semua channel, kartun smua), Mamah sibuk olas oles. Bukan . . . bukan . . . roti. Kan puasa hari pertama. Mamah sibuk olas oles berbagai macam krim (iih.. kesannya kok banyak banget padahal cuman 3 macam krim). Mula-mula setelah wajah di-totol-totol pake kapas yang diberi cairan penyegar/pembersih, dilanjutkan dengan krim mata/leher. Oles di seputar mata, biar kantung mata tidak muncul di daerah situ. Dilanjutkan dengan bagian leher, katanya sih untuk mencegah keriput di sekitar leher (ini kata penjual krim-nya loooh :-D). Kemudian krim pagi di seluruh wajah. Tunggu 15 menit, - bercanda dulu dengan Zahra dan Reyhan, Naila sih lagi asyik baca komik Asterix -, kemudian dilanjutkan dengan krim tabir surya. Urusan 'pas foto' beres, sekarang dilanjutkan dengan body lotion buat daerah tangan & kaki. Wuuihh... beres juga nih. Tinggal pake baju. Soalnya kita ada rencana mau belanja ke C4 di mollis. Biiiasaaa harus ngisi kulkas dan lemari makanan buat 1 minggu. Tiba-tiba . . .:

" Mamah, klo habis pake lotion itu jadi cantik yaa? Kulitnya jadi putih ?"

Eh... ternyata sudah sejak beberapa menit terakhir, Naila mengangkat mukanya dari komik yang dibacanya dan memperhatikan 'kesibukan' Mamah berperang melawan keriput dan kulit kering :-).

Mamah (tersenyum sambil mengedipkan mata *genit*): "Iiiyaaa dong"
Naila (mulai cemberut): "Enak ih Mamah mah. Punya lotion supaya kulitnya jadi putih"
Mamah (mulai sadar, cerita lama, cepat-cepat ambil jurus penangkisnya): "Lho, Naila juga kan sudah Mamah beliin lotion. Naila-nya aja nggak pernah make. Pake tiap hari dong, tiap habis mandi."

Naila mulai tersenyum, cepat-cepat mengambil baby lotionnya dan mulai sibuk mengoleskannya ke seluruh muka, tangan dan kakinya.

Hhmmm. . . . kayaknya sampai Naila ABG, topik ini bakalan terus membayangi.


Minggu sore menjelang maghrib, saat untuk berbuka puasa. Channel TV sudah dipindahkan ke channel TVRI - Bandung. (Ngikutin kebiasaan Almarhum Bapak, dikala nunggu adzan Maghrib berkumandang). Persiapan untuk berbuka puasa sudah beres. Naila sudah bolak balik ke ruang makan. Hari ini sesuai permintaannya, menu tajil kami adalah puding coklat. Naila sempat ikut menuangkannya ke cetakan tadi siang. Pesanan Naila pun, Ikan bawal goreng, sudah sejak jam 5.30 sore tadi terhidang di meja makan, dan menggoda sukma dengan 'keharumannya' di saat sang Bawal 'berenang' di wajan penggorengan.

Acara bincang-bincang Ramadhan di TVRI sudah selesai. Tinggal menunggu adzan Maghrib dikumandangkan. Tapi sebelumnya, tampil dulu iklan para sponsor acara. [Komersial sekali, mau menayangkan adzan aja, masih sempat-sempatnya menampilkan para pengusung dana :-(. ]. Dan gadis kecilku mulai kehilangan kesabaran, berdiri di depan layar TV, kedua tangan bertemu di depan dada membentuk suatu sembah . . . :

"Pleease. . . . ayo dong Adzan. TV kamu kan baik. ayo cepetan Adzan"

:-)

posted by Amalia @ 9:23 AM  
7 Comments:
  • At 7:56 PM, Blogger kiky f said…

    Naila umur berapa siy mbak?? pinter bener dah puasa..:), nanti tante bawain rambutan deh untuk buka puasa,mau?:-D

     
  • At 4:50 AM, Blogger liza said…

    haha.. naila.. apapun dikau hebat nak! udah bisa puasa dan bantuin masak pula biar cuma tuangin puding ;)

     
  • At 5:36 AM, Anonymous Anonymous said…

    wahaha.. ampe nyembah-nyembah tipi nyuruh adzan, ada-ada aja sih neng.. hehe..

     
  • At 6:13 AM, Blogger Lita Uditomo said…

    Wah, Naila udah pinter bantu mama ya...;)

    T'Lita sbenernya dulu juga suka minder loh, soalnya waktu abg dulu t'lita 'nduut, meskipun berkulit putih..hehe...tapi ibu selalu bilang yg penting itu 'inner beauty'...semua perempuan bisa jadi cantik kalo ramah, baik hati, dan berwawasan luas jadi enak diajak ngobrol..;)

     
  • At 11:15 AM, Blogger Noenoe said…

    sama kek saya Bun, Kiko tuh laen bgt sama Mas Ilham, centil bgt, ikutan sibuk kalo dakyu siap berdandan,...mesti byk sharing nih

     
  • At 12:02 PM, Anonymous Anonymous said…

    ahahahaha...nailaa...lucu bangettt sih...:D ...duh pokoknya mah kalo saya pulkam, pengen banget deh kopdaran sama si lucu, naila :D...*inget cerita lamanya juga*

     
  • At 12:37 PM, Blogger ratnaningsih said…

    tenang aja naila, tidak semua yang putih cantik kok.naomi cambell (e bener ya tulisannya kayak gini)hitam tapi cantik dan terkenal.Mat nunngu adzan ya naila

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter