Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Friday, September 15, 2006
Coretan Naila (bag-1) ...
 

Akhir-akhir ini hobi Naila bertambah. Tidak hanya menggambar, Naila sekarang juga suka mengarang. Proses Mengarang ini Mamah perhatikan dipicu oleh kegemaran Naila membaca. Jadi setiap kali Naila dibelikan buku baru, kemudian buku itu habis dibacanya, Naila selalu mencoba untuk membuat karangan. Tapi tentu saja, karangannya itu banyak dipengaruhi oleh buku yang baru dibacanya.
Contohnya, ketika Naila baru saja membaca buku kumpulan puisinya Faiz. Naila juga mencoba membuat puisi. Ini salah dua-nya:

Pertanyaan tentang puisi

Kau ingin bertanya kepadaku
Maka kau berkata kepadaku
Apakah puisi itu?
Maka ku menjawab

Puisi adalah seleksi kata
Yang tersusun rapih
Dan kata ekspresi
Yang mengharukan/menangisi para penonton

Atau yang satu ini, terasa sekali pengaruh dari Faiz:

Guru cahayaku

Guru,
Kau itu adalah malaikat
Yang memberiku ilmu cahaya
Dan pengetahuan permata

Guru,
Aku menyayangimu
Bagaikan aku menyayangi orang tuaku
Guru,
Kau bercahaya dan berpermata

Nah, klo puisi yang ini 'murni' buatan Naila (maksudnya, mamah nggak lihat ada pengaruh dari buku-buku yang dibacanya).

Di Gunung

Indahnya pesona alam di Gunung Tangkuban Perahu
Alamnya yang indah membuatku senang di sana
Di pagi hari angin sepoi-sepoi
Di siang hari aku kepanasan
Di malam hari aku kedinginan
Tapi aku senang disana
Karena aku dapat melihat pesona alam
Suara burung kecil bersiul
Di gunung yang indah


simak juga yang ini:

Kemacetan di jalan raya

Saat ku ingin ke jalan raya
Aku banyak melihat kendaraan berhenti
Sampai ada pun yang bertabrakan
Maka aku tidak jadi ke jalan raya

Banyak yang bertabrakan
Banyak yang berhenti
Aku tahu kenapa mereka bertabrak
Karena mereka tida mematuhi rambu lalu lintas

ps.: Foto diatas bukan fotonya Zahra, tapi foto Naila saat berusia 1,5 tahun.
posted by Amalia @ 8:22 AM  
1 Comments:
  • At 10:02 AM, Anonymous Anonymous said…

    Horeee .. aku yg pertama kasih komen. Bakat Naila udah kelihatan yah teh, selain gambar ternyata dia punya bakat bikin puisi juga .. Calon seperti Faiz nih :)

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter