Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Friday, November 10, 2006
Jurnal lebaran 1427 H (Bag ke-4 tamat)
 
Selasa 31 Oktober
Karena kemaren malam, Mamah dapat telpon dari Nenek Buah Batu yang ngasih tahu klo Nenek Buah Batu di’vonis’ kena rematik tulang, and harus opname, hari ini Mamah minta Papah buat ngedrop Mamah di Buah Batu, sementara Papah dan Nenek Sepatan, belanja oleh-oleh Bandung ke Pasar Kosambi. Karena rencananya, Papah, Nenek Sepatan, Teh Eneng dan Alif akan pulang ke Sepatan nanti malam, berhubung Alif dan teh Eneng sudah harus masuk sekolah besok tanggal 1 November, begitu pula Papah yang harus mulai ngantor besok.

Siangnya kami makan siang di food court BSM. (berhubung nyonya rumah masih menghemat tenaga, jadi nggak mau masak di rumah ... hihihi).

Malam harinya, jam 7 malam, Papah, Naila, Reyhan dan Alif nonton Festival Disney Lantern di Lapangan Batununggal. Mamah ngga ikut, karena Zahra sudah tidur. Jadi Mamah menghabiskan malam itu dengan nyetrika baju aja :-(. Soalnya klo besok belum tentu sempat, berhubung mulai besok, bakal jadi episode 'One Woman and three Children'.


Jam 9.30 malam, setelah Reyhan dan Naila berangkat tidur, akhirnya Mamah melepas Papah untuk kembali ke rutinitas hariannya, mengucapkan salam pada Nenek Sepatan, Alif dan teh Eneng yang insya allah klo musim liburan lagi, kita liburan sama-sama lagi.

Rabu-Kamis, 1&2 November
Rabu, Naila mulai masuk sekolah. Jadi pagi-pagi jam 6.30 Naila sudah dijemput pergi sekolah. Tinggallah Mamah, Reyhan dan Zahra. Mengerjakan rutinitas harian di rumah, cepat juga hari itu berlalu. Kamis, Alhamdulilah, bi Ade sudah datang. Apalagi, Kamis pagi sdh ada telpon dari kantor, nanyain kapan Mamah mau mulai ngantor :-( Padahal masih defisit 1 asisten nih. Mamah rada khawatir ninggalin bi Ade sendirian sama 3 anak di rumah, walaupun Naila sudah masuk sekolah, soalnya Mamah sendiri selama 2 hari ini ngalamin, gimana repotnya. Piuh ... cari waktu buat duduk aja syusyah.

Jum'at 3 November
Hari ini, hari pertama Mamah masuk kantor, setelah libur lebaran yang disambung dengan ‘extension' liburan. Mudah-mudahan Bos di kantor, mau memaklumi, klo 4 hari kemaren, Mamah nggak bisa ngantor, karena anak-anak ngga ada yang jagain. Ini juga, masih defisit 1 orang asisten, ada yang mau ngasih??? Tapi ngga punya asisten itu juga membawa berkah. 2 minggu Mamah kerjakan segalanya sendiri, 2 kg hilang dari badan, padahal makanan-makanan lebaran kan enak-enak, ketupat, opor, gule, kuker:kastengel, nastar, putri salju, belom lagi makanan resto: kampung daun, fast food: mcd, hokben, sate maranggi; roti, cheese cake dll. Surprise juga Mamah, kirain Lebaran bakal naik lagi timbangan setelah puasa 1 Bulan, ternyata malah turun lagi 2 kg, gara-gara nggak punya asisten :-). Makanya teman-teman kantor komentar : "Bu Amel, makin tipis aja ... hihihi". Tapiii begitu masuk kantor, langsung deh keluar ‘ultimatum’nya. Deadline Project maju, nggak jadi Desember, tapi akhir November mesti sudah kelar. Projekt lainnya, sudah mulai dibahas, Rencana 2007 sudah mulai disebut-sebut. OH MY GOD, jadi inget film multiplicity, dimana seseorang bisa mengklon dirinya untuk mengerjakan berbagai pekerjaannya ... :-)

Jadi resmi berakhir sudahlah, Libur Lebaran 1427 H. Kami kembali ke rutinitas harian, Papah & Mamah ngantor, Naila dan Reyhan sekolah, Zahra belajar sesuatu yang baru setiap harinya ... Dan disela-sela rutinitas itu, kami akan berkumpul merajut kenangan-kenangan indah dalam selimut kebahagiaan ...

posted by Amalia @ 7:59 AM  
4 Comments:
  • At 11:52 AM, Blogger Lita Uditomo said…

    seneng banget deh baca jurnal lebarannya. kumplit banget !

    insya allah jadi kenangan manis buat anak2 ya..

    mudah2an masih dikasih kesempatan lagi utk sampai ke lebaran taun depan...amin..

    *iya ya...daku juga kadang2 ngerasa pengen dikloning...hehe*

     
  • At 3:43 PM, Blogger Toko Fiara said…

    lengkap bgd mba..!! dikau turun 2kg? makin kecil aja tuw hehehehe... Disney Lantern lagi di BDG yak? Ais waktu itu nonton juga berhubung daku pengguna Xplor jadi gratis deyyyy..
    Zahra gembil bgd deh, pingin cubit!

     
  • At 1:51 AM, Anonymous Anonymous said…

    wah...asyik itu disney lanternya ...kayak natalan disini lampu dimana mana :)

    Bisanya yah nurun 2 kg..abdi mah meuni hese pisan nih mo turun teh heehhehhhe....

     
  • At 2:16 AM, Blogger liza said…

    liburan emang jadi selingan hidup ya mba, yang hampir tiap hari kerja keras banting tulang... pas liburan emang bener2 liburan skeluarga... yang penting kebersamaan, ga perlu jauh2 piknik aja udah lebih dari cukup (inget masa kecil deh) Smoga tambah sukses kerja dan membahagiakan kluarga ya mba... amiinn :)

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter