Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Wednesday, November 08, 2006
Jurnal Lebaran 1427 H (Bag Ke-3)
 
Jum’at 27 Oktober
Badan masih pegal-pegal, tapi cucian 3 hari tidak boleh diabaikan. Jadi singsingkan lengan baju dan mulai bekerja. Rumah Parakan Arum sekarang rame, karena ada Nenek Sepatan, Alif, Om Oma, Tante Jijah dan Kiki, selain penghuni utamanya tentu. Jam 7.30 ternyata Rombongan teteh (Kakaknya Papah) yang baru mudik dari Ciamis datang. Mampir katanya. Naila tentu kegirangan ketemu dengan kakak sepupunya teh Eneng, dan Reyhan gembira juga ketemu dengan Aa Dika. Jadi banyak teman mainnya. Sayang mereka ngga tinggal berlama-lama. Setelah istirahat sebentar dan makan siang, mereka melanjutkan perjalanan kembali ke Tanggerang. Malah Om Oma dan Tante Jijah dan Kiki ikut pulang ke Tanggerang. Tapi teh Eneng tetap tinggal, pengen menghabiskan liburan di Bandung bersama Nenek Sepatan dan Alif.

Sabtu 28 Oktober
Belum puas berenang di hotel kemaren, Naila dan Reyhan mengajak Papah untuk kembali berenang. Tak mau terkena macet, klo memilih tujuan yang jauh-jauh seperti ke Ciater atau Cipanas Garut, akhirnya kita putuskan untuk berenang di Batununggal saja. Selain dekat, ada kolam renang air hangatnya. Jadi Zahra bisa ikut berenang. Ini pertama kalinya Zahra nyemplung ke kolam renang. Kemaren di hotel, Zahra berenang di bathtub saja, soalnya kolam renang hotel airnya dingin. Ternyata Zahra hepi, diajak berenang. Nyaris nggak mau naik. Mulutnya terus-terusan tersenyum. Seneng ya 'Nak .... Pulang berenang, kita (Papah, Mamah, Naila, Rey, Zahra, Nenek Sepatan, Alif dan teh Eneng) pergi makan siang ke resto Bumbu Desa di jalan Laswi. Untung kebagian parkir. Tapi WOW … yang ngantri di meja prasaman lumayan banyak. Selesai makan, akang yang ngebersihin meja tanya : "Dari Jakarta Bu?". Mamah jawab sambil nyengir: "Bukan, orang Bandung. Males makan di rumah, harus masak dan nyuci piring sendiri". ;-)

Minggu 29 Oktober
Hari ini kita di rumah saja. Mamah mengerjakan pekerjaan rumah: mencuci, ngepel lantai, nyuci piring, nyetrika, nyuapin anak-anak. Nenek Sepatan sempat berbelanja ke Pasar diantar Papah, bosan dengan makanan fast food, kita masak opor dan ikan bawal goreng. Malam harinya, kita sempat pergi ke BSM, main di Kota Fantasi.

Senin 30 Oktober
Seharusnya hari ini Mamah masuk kantor. Tapi berhubung para asisten belum ada satu pun yang nongol, Mamah meneruskan liburannya, tentunya dengan terlebih dahulu minta ijin dulu sama Bos di kantor. Walaupun Papah masih cuti 2 hari sampai Rabu, Tapi jelas papa ngga mungkin ditinggal sama 3 kurcaci di rumah. Papah pasti angkat tangan, apalagi klo menghadapi kurcaci ter-cilik, Zahra.
Nah, karena secara resmi, orang-orang lain sudah pada pergi kerja, Kita sekeluarga ‘berani’ pergi ke Lembang hari ini. Klo kemaren-kemaren, ngga mauuuu, takut kena macet. Jadi, hari ini jadwal kita makan siang ke Kampung Daun.
Tepat seperti dugaan, jalan ke kampung daun lancar, tak ada macet. Di kampung daun-nya sendiri juga tidak begitu rame alias kita bisa langsung kebagian saung. So… Please Enjoy the Picture… :-)
posted by Amalia @ 3:23 PM  
4 Comments:
  • At 3:08 PM, Blogger liza said…

    mba liaaa... iya kuangen dong, daku bolak-balik koq tapi ga ningalin jejak, pas baca bagian 1 kemaren mo ninggalin pesen, di gangguin iman, eh udah bagian ke 3 aja nih.. alhamdulilah seru mba acara lebaran nya, smoga jadi liburan dan lebaran yang berkesan... itu foto2 nya tolong di publish di photobucket yah.. wakakak.. jangan dijitax.. soalnya daku ga bisa liat dari sini mba :(

    Bikin kueh lapis sendiri, mau sih tapi ngebayangin gempor.com mba... apalagi iman yang lagi jadi shadow.. ntar malah ikut nongkrong di depan oven deh :D

     
  • At 8:20 AM, Blogger Nia said…

    Mbak, makanannya menngoda selera banget *glek-glek*

    Mbak, shoutbox-nya suka ngumpet yak. Jadi rada susah klo mo ninggalin pesen di SB :(

     
  • At 11:48 AM, Blogger Lita Uditomo said…

    waaaduuuhhh....jadi pengen ke kampung daun deh...:)

     
  • At 1:53 AM, Blogger Ninis said…

    Aih...Mbak Lia promosi rumah makan :))

    :(( *nangis aku*
    Membayangkan makanannya :((
    Glugh glugh glugh...

    Mbak kalo kerja, anak2 dijaga siapa? Terutama si kecil? Udah gak mimik ASI kah?

    O iya...soal spiralku...pastilah Mbak aku bakal sering check up ;)Thanks infonya :)

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter