Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Sunday, December 10, 2006
Delapan tahun yang lalu
 
10 Desember 1998, dinihari Mamah terbangun. Aduuh... perut ini kok mules, melilit-lilit ya... Ah ... ini pasti gara-gara batagor pedas yang Mamah makan sepulang dari kontrol di Dr. Sofie. Memang tadi sore, sepulang kantor, Mamah dianter Papah (Fyi: Tahun 1998, papah masih kerja di Bandung), kontrol ke Dr. Sofie. Karena usia kandungan 9 bulan lebih, Mamah di-periksa-dalam pula. Dr. Sofie tidak mengatakan apa-apa, hanya perkiraan kelahiran mungkin kurang dari 1 minggu lagi. Pulang dari Dokter, Papah & Mamah memutuskan untuk makan batagor. Malam-malam, makan batagor panas, pake saos kacang pedas... wuih...uueeenaaak tenaaan.

Tapi siapa sangka, akibatnya bakal begini. Tengah malam Mamah terbangun, and harus bolak balik ke WC, karena perut yang melilit. Huh. Lirik papah yang tidur dengan pulas, sama sekali ngga terbangun, padahal Mamah sudah bolak balik ke kamar mandi. Sempat terlintas dalam pikiran, untuk membangunkan Papah dan 'membagi penderitaan' ini, tapiii...kok ya, kasihan. Sebelum tidur, kami sudah cape ngepack barang & tas, karena besok pagi Papah harus terbang dengan pesawat pagi, dari Bandung ke Surabaya, trus dilanjutkan dengan perjalanan darat ke Malang. Papah dinas luar kota 3 hari. Mudah2an saja Papah sudah kembali, pada saat Mamah lahiran, begitu harapan Mamah.

Jadi, karena ngga tega lihat Papah yang tidur kecape'an and besok punya rencana perjalanan yang panjang, Mamah tanggung sendiri deh rasa mules itu, plus jalan terhuyung-huyung bolak balik ke kamar mandi. Alhamdulilah, menjelang shubuh, rasa mules itu hilang.

Tapi karena Mamah merasa lemas, mungkin karena kurang tidur semalam, Mamah putuskan untuk tidak ngantor pagi itu (Waktu itu Mamah memang belum ngajuin cuti melahirkan. Biasaaa... baru akan diajukan klo bayinya sudah lahir. NEKAD. Ngga mau tahu aturan kantor ...hihi). Akhirnya sewaktu jam 6 pagi sopir kantor datang menjemput papah untuk diantarkan ke bandara Husein, Mamah nebeng, minta dianterin ke Buah Batu ajah. Sampe ke Rumah Bubat, Kakek (alm) dan Nenek Bubat tanya, Kenapa?. Mamah jawab, sakit perut gara-gara kemaren malam makan batagor pedas. Karena alasannya masuk di akal, mereka ngga memperpanjang diskusi. Hanya menasihati, lain kali jangan makan makanan pedas dulu klo lagi hamil tua. Akhirnya Mamah putuskan untuk nerusin tidur di Rumah Bubat. Tidurnya ...puleeezzz banget. Karena kan tadi malam nggak tidur samsek. Sementara Papah kemudian take off ke Surabaya.
Jam 10 siang, Mamah bangun and ngerasa agak segeran, malah kemudian Mamah ngajakin Tante Diah (adik ipar Mamah) untuk pergi ke salon, pengen potong rambut. Baru saja kami berdua jalan sampai pintu pagar, tiba-tiba .... serrr... ada air bening, ngalir perlahan di kaki Mamah. Mamah kaget, lho apa ini ? and ngajakin Tante Diah balik lagi ke rumah. Ngasih tahu Nenek, yang langsung aware klo itu air ketuban. Rok Mamah langsung didobel pake kain sarung, and disuruh pake pembalut, trus Nenek langsung nelpon Kakek(alm). Dianter Nenek & Kakek(alm) jam 11 kurang, kami pergi ke Boromeus, setelah sebelumnya menyempatkan mampir ke rumah Parakan Arum, ngambil tas yang -untungnya- sudah Mamah siapkan minggu sebelumnya.
Selama di perjalanan, setiap kali mobil berguncang, karena lubang di jalan atau polisi tidur, maka ... ssseeeerrr... air ketubannya ngalir lebih deras. Alhasil, ketika Mamah turun di Boromeus, Jok Kursi sdh basah total, apalagi kain yang Mamah pake. Waktu Mamah melangkah aja, meninggalkan bekas di lantai RS. Orang2 udah pada ngeliatin, klo Mamah sih sudah ngga aware sama lingkungan sekitar, terlalu konsen sama pengalaman pertama akan melahirkan. Mamah langsung diperiksa suster and ternyata... Mamah sudah bukaan 6, Mamah langsung dibawa ke kamar bersalin and suster langsung telpon dr Sofie.

Susternya tanya: "Sudah bukaan 6, mulai mules sejak jam berapa ?". Mamah baru NGEH, ternyata yang mules2 tadi malam teh, mungkin karena kontraksi bukan semata-mata karena batagor (DASAR !!! Pengalaman pertama sih ..hihihi). Nggak kebayang deh, klo tadi malam berojol di toilet, *Sigh*. Tapi ada untungnya, perut mamah jadi ngga perlu di'kuras' dulu... ;-).

Mamah ngga nunggu lama, begitu dr Sofie datang, periksa... ternyata bukaan sudah lengkap, langsung di suruh Ngeden. Hanya Perlu 3 x ngeden -Dr Sofie sampai komentar: "Kelahiran pertama, tapi meni pinter ngedennya " :-) padahal nggak ikutan senam hamil lho -, akhirnya tepat pukul 12 siang bertepatan dengan adzan Dzuhur lahirlah puteri pertama kami, Naila Fadhilah Fithriah dengan BB 3,2 kg TB 52 cm. Saat itu Naila di-adzanin sama Kakek Bubat (alm), berhubung Papah belom datang. Iya lah, Papah tuh baru aja turun dari Pesawat di Surabaya jam 8-an segitu, dilanjutkan dengan jalan darat menuju Malang, ketika tiba2 HP-nya bunyi, telpon dari Bandung ngasih tahu klo Mamah pecah air ketuban and langsung ke Boromeus. Papah langsung ijin 'balik kanan' (balik ke Surabaya lagi maksudnya) and langsung cari penerbangan ke Bandung. Papah baru melihat bayi Naila sore hari, ketika Mamah sudah duduk dengan manisnya di kamar, sudah bersih, sudah mandi. Sudah duduk, sudah menggendong Naila dan belajar untuk menyusui Naila.

-------------------



Naila,
Engkau Anugerah Yang Indah dan Suci yang dititipkan-NYA kepada kami ...
Selamat Ulang Tahun, Permata Hatiku ...
Semoga Engkau menjadi Anak Yang Sholehah ...
Semoga Engkau dapat meraih Bintang Impianmu ...
Semoga Engkau menemukan jalan menuju Surga-NYA ...
Cinta dan Doa Mamah akan selalu menyertai di setiap titian langkahmu ...

Love,
Mamah

posted by Amalia @ 8:37 PM  
11 Comments:
  • At 12:08 PM, Blogger Anty's said…

    HEPI BIRTHDAY buat Naila...moga2 jadi anak yg salehah yach...Jgn lupa kalo mo tiup lilin, tante diundang looh...biar rame acara tiup lilinnya...:P

     
  • At 1:13 PM, Anonymous Anonymous said…

    Met Ultah ya Kak Naila, semoga menjadi anak sholehah dan makin disayang sama mamah+papah. Trus makin pinter menggambarnya, kak Naila bikin kartu ucapan sendiri donk nih ???

     
  • At 3:07 PM, Blogger bundanya i-an said…

    Met ultah Naila.... jangan lupa kuenya ditunggu di dago yah...

     
  • At 4:05 PM, Blogger Toko Fiara said…

    wiii...ada yg ultah nih dingin2 ginih..:D
    semoga Allah mudahkan jalan Naila, amiinn...

     
  • At 5:56 PM, Blogger Sita, Bunda-nya Calya said…

    Selamat ulangtahun Naila sayang...
    Semoga menjadi anak sholihah, bisa jadi pemimpin dan panutan bagi adik2.
    Juga terkabul apa yang menjadi doa dan harapan papah-mamah. Amin...

     
  • At 5:59 PM, Blogger Ninis said…

    Sebenernya mo ngucapin kemaren, PAS Ultahnya Kak Naila...
    Tapiiii...maaf yah Naila Sayang...aku gak tau alamat emailnya Mamah, gak bisa kirim message di SB nya Mamah, apalagi alamat & nomor telfon kalian...hiks...jadi telat sehari deeehhh...hiks...

    SELAMAT ULANG TAHUN, Kak Naila cantiqqq...mwuahh...

    Semoga Panjang Umur, Sehat Selalu, Tercapai segala apa yang dicita2kan, Bahagia dunia akhirat & Jadi Anak yang bisa dibanggakan Mamah-Papah, Jadi Kakak yang Terbaik buat Adek2...^_^ Pokoknya: All The Best ya Sayang...

    Have A Nice Day, Naila *hugs*

     
  • At 6:08 PM, Blogger Ninis said…

    Nambah ya, mbak...kekekekeke....

    Mbak Mbak...pas jalan menuju Boromeus tuh gak mules2 yaks ?! Kan ketubannya dah pacah tuh...Ckckck...Hebat nih, Mbak Lia...Strong Woman!!!
    Aku pas mo melahirkan Jessica, jalan menuju RS udah setengah sadar setengah nggak saking sakitnyaaaaaaa di sekitar perut...plus ketuban dah pecah...jadi...

    Gak bisa bayangin betapa kuatnya Mamah Naila, Reyhan & Zahra *standing applaus* Hihihi...

     
  • At 7:53 PM, Anonymous Anonymous said…

    selamat ulang tahun Naila.. semoga jadi anak shalihah ya..

    duh.. hebat banget.. asli.. aku baru bukaan satu aja udah minta ampun, ini sampe bukaan 6 masih nyantai :P

     
  • At 7:49 AM, Blogger Amalia said…

    hehehe...
    Ibuku di kelahiran ke-3 (waktu melahirkan Zahra), sampai komentar:
    "Fitri mah urat sakitnya sudah putus... orang lain udah meraung-raung, ini masih bisa nahan ajah..."

    ;-)

     
  • At 8:26 AM, Blogger kiky f said…

    ultahnya deketan toh??? Happy Birthday Swwt Naila, jadi anak sholehah kebanggan mamah-papah, sekolah, negara dan agama. Amin. cup2x dari dek Kezia dan Kevin

     
  • At 3:24 PM, Blogger liza said…

    slamet ultah yah naila, smoga jadi anak solehah, kebanggaan ortu dan panutan adik-adik amiin...

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter