Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Tuesday, July 04, 2006
Naila in Action
 
Waktu: Sabtu, 1 Juli 2006
Lokasi: SD-Bina Talenta, Bandung

Hari itu ”Samen” di Bina-Talenta. Samen adalah kata bahasa Sunda yang artinya Kenaikan Kelas. Seperti biasa, apabila ada ‘hari-hari besar’ di kalender Pendidikan, Bina Talenta mengadakan panggung / pentas seni, dimana anak-anak bisa tampil di depan para orang tua. Tema yang diambil untuk hari itu adalah budaya Sunda, sehingga para gadis cilik tampil ala “Nyi Iteung” sementara jajaka-nya berpakaian ala ‘Kabayan”.

Acaranya sendiri di-isi dengan tari-tarian (sunda tentu, seperti sisingaan, keprak-kepruk dll), puisi (B. Sunda, B Indonesia & B. Inggris), pidato (B. Inggris) dan paduan suara (Lagu2 berbahasa Sunda, Indonesia & Inggris).

Kali ini Naila kebagian untuk membacakan 2 buah puisi berbahasa Inggris berjudul “What are little girls made of, what are little boys made of” dan "If school were more like baseball"
(Sebelum berangkat, sambil mendandani, Mamah sempat menggoda Naila: "Biasanya Nyi Iteung mah bicaranya teh Basa Sunda, kenapa ini mah Nyi Iteung teh malah baca puisi bahasa Inggris?". :-)
Si Mamah ... Nyi Iteung abad sekarang mah punya banyak kesempatan, semua jalan terbuka lebar ... Kudu, Harus, sagala bisa. Bener kitu??? satujuuuuu ???)
What are little Girls Made off? What are little Boys Made off?

What are little Girls Made off?
What are little Girls Made off?
Sugar and Spice, and everything nice
That’s what little Girls made off.

What are little Boys Made off?
What are little Boys Made off?
Snips and snails and puppy dog tails
That’s what little boys made off

If school were more like baseball

If school were more like baseball
We’d only have to play
We’d hang out in the sunshine
And run around all day
We wouldn’t have to study
We’d practice and we’d train
And, best of all, they’d cancel
Whenever there was rain
Berbeda dengan sang Adik – Reyhan – yang kamis kemaren, mengalami demam panggung, Naila tampil dengan penuh percaya diri dan ekspresif di atas panggung. Sejak usia batita, maupun balita, Naila tidak pernah kesulitan untuk tampil. Sepertinya Naila selalu enjoy, menikmati sekali perhatian orang-orang yang ditujukan kepada dirinya. Naila hampir tidak pernah mati gaya di depan orang. Sangat komunikatif bila diajak bicara biarpun oleh orang-orang yang baru dikenalnya. Sungguh perbedaan yang sangat jauh dengan sang Adik-Reyhan, bagaikan bumi dan langit.

Alhamdulilah, cita-cita Naila juga kesampaian. Berkat kerja kerasnya, Naila berhasil menjadi rangking 1 (seperti Sabina & Thariq, karena jumlah mereka sama). Sesaat sebelum diumumkan oleh Bu Heni, Mamah sempat mencandai Naila.

Mamah: “Kak, Mamah perlu ngeluarin camcoder lagi nggak? Camcodernya sudah mamah simpan lagi ke dalam tas. Yang dipanggil sama bu Heni, kan hanya yang rangking 1 dari tiap kelas”.
(Semester ke-1 kemaren, dan hasil UTS ke-II, Naila menempati posisi ke-3 sesudah Sabina dan Thariq, begitu pun sewaktu di kelas 1)
Naila: “Aduuuh...” (seraya menutup mata sambil tersenyum).
Bu Heni: “Dari kelas 2-A, sangat ketat sekali. Karena jumlahnya sama persis, maka kami punya 3 orang yang sama-sama menduduki peringkat 1 yaitu Sabina, Naila & Thariq dengan total jumlah 216 yang merupakan jumlah tertinggi untuk seluruh angkatan kelas 2”
Naila : “Horeee . . .Alhamdulilah” (sambil berlari naik ke atas panggung)
Mamah yang tak menyangka, cepat-cepat mengeluarkan camcoder – tak mau ketinggalan momen tersebut dan biar papah bisa menyaksikan rekamannya nanti ... Dan diatas panggung, berdiri diantara Sabina dan Thariq, Gadis Kecilku menebar senyum pada semua orang ... Sorot matanya itu, aaahhh... tak bisa digambarkan dengan kata-kata ...

Naila, Selamat ya Sayang, Hasil Kerja Keras mu berbuah Hasil. Semoga Cita-Cita yang kau gantungkan di langit yang paling tinggi, bisa tercapai dengan tetesan keringat dan upayamu sendiri. Mamah dan Papah akan senantiasa membantumu dengan doa.

I love you ...Naila.

ps. : foto-fotonya menyusul yaa... belum sempat didonlot dari camera ;-)

posted by Amalia @ 3:19 PM  
4 Comments:
  • At 4:34 AM, Anonymous Anonymous said…

    Subhanallah...hebatnya Naila :)

    Salam kenal ya..

    Bunda Shafiya

    http://keluargazulkarnain.blogspot.com

     
  • At 10:16 AM, Anonymous Anonymous said…

    selamat ya.. juara ketiga di kelas :). Nyi Iteung tiasa nyarios Sunda henteu nya? :)

     
  • At 10:46 AM, Blogger Noenoe said…

    selamat ya,..ih pinternya si teteh

     
  • At 1:57 AM, Anonymous Anonymous said…

    I'm impressed with your site, very nice graphics!
    »

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter