Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Monday, December 11, 2006
Cerita Ultah Naila & Zahra
 
Rencananya Mamah akan merayakan Ultah Naila dan Zahra pada hari Minggu, 10 Desember 2006. Tapiii... berhubung, seninnya Naila mau UAS (Ujian Akhir Semester) plus permintaan dari Sepupu-sepupunya Naila, yang juga mau ujian hari seninnya, akhirnya acara ultah Naila & Zahra, maju 1 hari, yaitu hari Sabtu, 9 Desember 2006.

Rencananya, perayaan akan dilangsungkan di rumah dengan menu Nasi Tumpeng komplit. Namun ternyata para 'tamu' (aka Uwa, Bibi, Nenek, Paman dll) request pengen makan di Restoran Sindang Reret, Ciwidey, akhirnya Mamah putuskan untuk menggunakan HAK VETO dan ... memindahkan perayaan ke Resto Sindang Reret, Ciwidey. (Tuuuh... kan betul, Mamah mah orangnya baik hati ...hihihi).

Jadilah, sabtu sore itu, Keluarga Besar Buah Batu, berkonvoi dengan 3 mobil, melaju ke arah Ciwidey. Tak usah diceritakanlah, perjuangan di perjalanan, menembus macetnya daerah Kopo di sore hari, melewati soreang, dan meneguhkan diri untuk berangkat, walaupun cuaca sore itu tidak begitu bersahabat (baca: mendung). The Show Must Go On.

Sesampainya kami di resto Sindang Reret, Kami langsung menempati Meja yang sudah disediakan. Konsep Restoran Sindang Reret Ciwidey ini, adalah tempat makan di atas air (Bale Kambang). Sambil menunggu pesanan kami datang, Acara tiup lilin dimulai. Bday-Cake yang sudah mamah pesan jauh2 hari ke Mba Uceu, menarik perhatian semua orang.



Bagaimana tidak, di Keluarga Besar kami, baru kali inilah, ada kue Ultah, ada foto Anak yang Ultahnya. Dua Lilin dinyalakan, Lilin angka 8 untuk Ultah ke-8 Tahunnya Naila dan Lilin angka 1 untuk Ultah ke-1 Tahunnya Zahra. Lagu Selamat Ulang Tahun, Happy Birthday, Panjang umurnya disambung Tiup Lilinnya dan Potong Kuenya...menghangatkan suasana resto di atas air. Hujan rintik-rintik membuat udara menjadi dingin, tapi tidak membuyarkan suasana pesta kami. Tamu-tamu resto yang lain, tampak ikut menyaksikan 'kemeriahan' pesta Naila&Zahra.

Tumpukan kado untuk Naila&Zahra, tampak menggunung di sisi kue tart. Surpriseee... mengetahui ada yang ultah, pihak Resto Sindang Reret langsung menyajikan 1 minuman cocktail untuk Naila. Tentunya Free of charge ;-). Begitu selesai tiup lilin, Kuenya langsung dipotong, karena para tamu sudah kelaparan ...hihihi.. jadinya kue tart itu jadi semacam makanan pembuka. Tapiii .. karena rasa Black Forestnya yang yummy (Angkat dua jempol buat mba Uceu), jadinya banyak yang merasa tak cukup dengan sepotong kue, tapi minta tambah ...hahaha...

Acara buka kado baru saja dimulai, ketika beraneka makanan pesanan kami datang. Akhirnya acara buka kado di'pending' ke akhir acara, karena acara utama, MAKAN MALAM sudah bisa dimulai. Menunya??? Pastinya ala Sunda: Gurame bumbu kuning, Gurame cabe hijau, tumis teri pake pete, Cah kangkung, sambal dadakan, tahu goreng, asin jambal, goreng ayam kampung, Sate ayam dan sate sapi, sop buntut untuk menghangatkan badan yang kedinginan terkena angin malam ... Karena cuaca dingin jugalah, minuman yang banyak dipesan adalah minuman penghangat badan: bajigur dan bandrek ...



Walaupun sebelum makan, kami sudah sempat makan kue tart, tapi karena cuaca yang sangat mendukung -brrr dingin-, porsi makan pun rata-rata menjadi double ... Excusenya: untuk mengusir hawa dingin tentunya... akhirnya tak lama, piring-piring pun bersih tandas... Tinggallah kami semua kekenyangan dan merasa puas.



Eits ... tapi Naila tak mau menunggu lebih lama lagi. Acara buka kado yang sangat dinantikannya langsung dimulai. Banyak Baju baru untuk Naila&Zahra, Ada tas pink baru untuk Naila, ada sprei princess, ... daaannn... puncaknya: Ada HP Bekas yang disulap menjadi baru ...;-D. Hihihi...



Selamat Ulang Tahun Naila, Selamat Ulang Tahun Zahra

posted by Amalia @ 9:14 AM  
9 Comments:
  • At 3:51 PM, Blogger Toko Fiara said…

    yaaahhh...kok tante ga diundang Nayla...:(
    wiii...dapet sprei yah, asik donk.. gimana UAS nya hr ini? bisa gak? mudah2an masih semangad ultah yak..:D

     
  • At 8:22 PM, Anonymous Anonymous said…

    wah kebayang serunyaaaaaaa!!!!!!

     
  • At 4:04 AM, Anonymous Anonymous said…

    euleuh eta liat boboko sareng sambel ..meuni janten laper :)

     
  • At 6:35 AM, Blogger Bude Judes said…

    aih..aih.. ulatahnya tgl 10 ya? Si elan tgl 11 des lho. Btw selamat ulang taun ya buat Naila dan Zahra. Lucu ya.. ultahnya barengan. he..he.. pasti seruuuu.. Masih ada sisa kuenya ngga?

     
  • At 9:04 AM, Blogger Nia said…

    Asiknya yang makan-makan... Kok undangan makan-makannya gak nyampe s'pore ya? ;)

     
  • At 9:42 AM, Anonymous Anonymous said…

    met ultah utk 2 anak cantik. tp kok gak ada potongan kue utk dibawa hr senin yah? heheh arep banget nih de.

    semoga selalu sehat
    semoga makin pintar
    semoga selalu dilindungi Allah SWT
    amin

     
  • At 11:23 AM, Blogger Lita Uditomo said…

    duh serunyaa...

    selamat ultah ya buat Naila & Zahra yang cantik2...
    cup..cup..cipika..cipiki..

    semoga jadi anak-anak yang sholehah yang dicintai Allah..

    t'lita mengamini aja apa yang didoain sama mamah papah..

    btw, jadi udah bisa pesen kartu via sms donk sama Naila ya..hihi..

     
  • At 5:35 PM, Anonymous Anonymous said…

    Duh..ketinggalan berita nih...Happy belated birthday ya buat Naila dan Zahra....semoga jadi anak2 yang sholehah dan berbakti pada orangtua....Kuenya bagus deh...masih ada ga???

     
  • At 8:40 AM, Anonymous Anonymous said…

    Selamat Ulang taun ...

    Hmm emang enak makan disindang reret ciwidey .. selain adem banyak ikan dikolamnya bikin seneng anak ama keponakan ...

    Met kenal...

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter