Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Friday, December 22, 2006
Selamat Hari Ibu...22 Des 2006
 
Kamis sore, 21 Desember 2006, Mamah pulang dari kantor, dengan kepala yang terasa berat. Wuih...hari itu memang hari yang berat. Disela-sela, jadwal training inhouse yang padat, Mamah masih juga 'harus' menyempatkan diri untuk berdiskusi tentang kemajuan proyek, yang selama ini mamah develop. Sigh... Tapi begitu sampai rumah, Isi kepala langsung di-reset. Tinggalkan semua urusan di kantor, sekarang 100% urusan Naila, Reyhan dan Zahra.

Naila datang dengan surat edaran dari sekolah yang memberitahukan kalau hari pembagian raport jatuh pada hari sabtu 23 Desember 2006. Dan seperti biasa, pembagian raport selalu dimeriahkan dengan panggung kesenian anak-anak. Naila yang akan tampil Membaca Surat Al-Qur'an, Bernyanyi dan Permainan Memory Skill harus berdandan a la Nyi Iteung.... Otak mamah langsung berputar, wah... berarti besok jum'at, Mamah harus ke tempat penyewaan kostum, ... waduh, mana selain jadwal training sedang membahas studi kasus, Jum'at itu Mamah juga harus mem-fasilitasi 2 jadwal e-auction di kantor...berarti Mamah ngga bisa ijin keluar kantor... Duuuh, gimana ini??? Akhirnya Mamah angkat telpon, and minta tolong Tante Diah (Adik ipar Mamah), supaya besok bisa ngantar Naila cari kostum Nyi Iteung. Untung Tante Diah menyanggupi, Tengkyuuu.... Tante..:-).

Melihat sang kakak, Naila, menyodorkan surat dari sekolah, Reyhan tak mau ketinggalan. Cepat2 Reyhan berlari ke tas sekolahnya dan kemudian mengambil surat edaran juga dari TK-nya. Isinya, tentang pembagian Raport yang jatuh di hari Rabu,tanggal 27 Desember ... (Wah, mamah masih training nih.... ) dan Undangan untuk hari sabtu 23 Desember ada pertemuan orang tua murid (Wah bentrok dengan Pembagian Raport Naila nih....). Di bagian bawah, ada tulisan tangan dari ibu Ayi, guru-nya Reyhan:
NB.: Diharap besok ibu/mamanya menjemput anak-anak jam 10 wib.
Hmmm... jelas Mamah tak mungkin menjemput Reyhan. Tak ada keterangan apa-apa disana. Jadi mamah tak berpikir jauh, selain kemudian esok paginya memastikan Mang Eme (supir) untuk menjemput Reyhan jam 10.

Daann... ternyata hari jum'at 22 Desember 2006 itu memang menjadi hari yang 'hektik'. Sempat menerima ucapan "Selamat Hari Ibu" dari rekan-rekan kantor yang ingat tentang hari ibu, dan tentu saja dari teman-teman bloggerku...;-) dan Alhamdulilah 2 e-auction yang Mamah fasilitasi, lancar...car...car, hati riang gembira, software-ku ngga trouble...*tepuktepukdadadenganbangga*...hihihi. Badan dan pikiran lelah pun, jadi tak terasa. Pulang ke rumah dengan riang, jum'at sore, waktu kumpul keluarga, kan Papah pulang dari Jakarta, ditambah minggu ini long weekend, yang sudah dipenuhi dengan begitu banyak acara.

Klo kamis sore, mamah pulang dengan kepala berat, jum'at sore ini Mamah pulang dengan kepala enteng. Sampai di rumah, menjalankan segala ritual (mandi sore, main dengan Reyhan dan Zahra, sambil menunggu Naila pulang dari Madrasah, trus setelah Naila pulang, sholat maghrib dan makan malam), Mamah lihat kostum nyi Iteung yang dipilih Naila bareng Tante Diah. Seperti biasa, warna pink favorit Naila yang jadi pilihan. Kemudian Mamah inget buat nelpon Teh Oci (Kakak Mamah, yg kebetulan anaknya,Rafi sekolah di TK yang sama dengan Reyhan). Mamah mo tanya, kalau-kalau ada pengumuman. (Dialog dalam bahasa sunda, tapi sengaja Mamah terjemahkan, biar semua bisa mengerti ...hihihi)

Mamah(M): "Teh, tadi jemput ka sakola? Aya pengumuman naon?"
Teh Oci (T): "Iya, Ngga ada pengumuman apa-apa."
M: "Trus kenapa atuh kemaren ada tulisan klo anak-anak harus dijemput sama ibunya?"
T: "Oh ...itu..Jadi begini, rupanya ibu guru ngajakin anak-anak buat bikin kejutan di hari Ibu. Jadi tadi, waktu ibu-ibu datang jemput jam 10, disambut anak-anak dengan nyanyian, trus anak-anak ngasih bunga."
M(mulai merasa bersalah krn tadi ngga datang ke sekolah Reyhan, hilang sudah rasa bangga akan 'prestasi' di kantor tadi): "Trus Reyhan gimana dong? cuman Reyhan ya yang nggak ada mamanya?"
T: "Kayaknya klo Reyhan, belum begitu ngeh. Jadi tadi sama Teh Oci, Reyhan disuruh kasihin bunganya ke Wa Oci aja. Cuman pas di mobil, bunganya dikembaliin. Biar bisa dikasihin ke Mamah Titi, gituu".

Begitu telpon ditutup, Mamah langsung datangin Reyhan.
Mamah(M): "Reyhan punya bunga ya, buat Mamah?"
Reyhan(R): "O ..iya.. ada di tas, tunggu yaa.."
Reyhan langsung berlari ke arah tas sekolahnya. Tak lama dia kembali.
R(tanpa ekspresi): "Bunganya sudah tak ada"
M(tak kecewa): "Oh ... tadi Reyhan nyanyi yaa...di sekolah?"
R: "Iya...mustinya tadi Mamah jemput aku di sekolah" (Datar saja, tanpa ekspresi sedih atau kesal,karena Mamah tidak datang ke sekolahnya... maafkan Mamah Nak:-((
M: "Iya... klo sekarang Reyhan mau nyanyi buat Mamah?"
R(tersenyum simpul): "Iya.... "
Berdiri di hadapan Mamah, dengan melakukan gerakan-gerakan menurut isi lagunya, Reyhan mulai bernyanyi:

Kasih Ibu kepada Beta
Tak Terhingga sepanjang masa
Hanya memberi, tak harap kembali
Bagai Sang Surya menyinari Duniaa
Lalu Reyhan lari ke pelukan Mamah. Zahra yang melihat Mamah memeluk Reyhan, sontak teriak protes dan menghampiri, merasa 'properti'-nya dimiliki orang lain. Selagi Mamah memeluk Reyhan dan Zahra, Naila ikut menghampiri... dan akhirnya 3 harta milik Mamah yang paling berharga itu ada dalam rangkulan dan pangkuan Mamah...
Selamat Hari Ibu ... buat semua Ibu di Dunia...
posted by Amalia @ 9:02 PM  
3 Comments:
  • At 12:17 AM, Blogger kiky f said…

    mamah lagi OL ya...sayang, padahal bisa chatting neh. selamat hari ibu yang mbak, cerita nya tadi sweet banget siyyy....coba kezia ama kevin meluk aku juga...hihihih

     
  • At 6:18 AM, Blogger Ninis said…

    Duh...seru haru biru with happy ending...^_^

    Jadi terhanyut kek baca Novel, Mbak..:)

    Salam buat tiga harta Mbak Lia ya...*hugs-kisses*...pinter2 banget!

     
  • At 8:18 AM, Blogger Noenoe said…

    terharu bun, baca postingan ini, di hari Ibu, daku jauh dari anak-anak,...padahal dulu kalo mothers day anak-anak ngasih surat buatkuh, hik hik.

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter