Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Monday, January 29, 2007
Parakan Arum's Idol
 
Saat ini tak ada suara paling merdu yang Mamah anggap melebihi merdunya suara Zahra apabila Zahra sudah bernyanyi...:-). Ya Alhamdulilah, di usia 13 bulan, Kepandaian Zahra bertambah. Apabila dulu kakak2nya (baca: Naila dan Reyhan), melakukannya satu persatu, alias ngoceh dulu baru jalan (Naila) atau jalan dulu baru ngoceh (Reyhan), maka Zahra melakukannya secara bersamaan, ya jalan ya ngoceh aka bicara, tepat di usia 13 bulan.

Saat ini perbendaharaan lagu yang dikenal Zahra ada 3 lagu: Lagu Cicak di Dinding, Nina Bobok dan Burung Kakak Tua. Tentu saja, Zahra belum bisa menyanyikan seluruh bait lagu dengan 'baik dan benar' ... :-). Biasanya Zahra akan mengucapkan kata pertama di awal bait pada lagu Cicak di Dinding, dan merupakan kewajiban bagi yang sedang mengasuhnya untuk melanjutkan sampai akhir bait. Seperti ini contohnya:

"thiiii..thak...(Cicak -red)"....dilanjutkan: Cicak di dinding
"thiiii..am...(diam -red)"...dilanjutkan: diam merayap
"thaaatang..(datang -red)"...dilanjutkan: seekor nyamuk
"Haaaap"...dilanjutkan: lalu ditangkap.

Lagu cicak di dinding adalah lagu 'wajib' buat Zahra, setiap kali seekor cicak dilihatnya melintas di tembok rumah di malam hari, kala kita sedang bermain di tengah rumah. Binatang yang satu ini memang bisa dibilang, ada di setiap rumah, dan sepertinya merupakan binatang pertama yang diperkenalkan para Bunda pada buah hatinya...:-).

Lagu Nina Bobok, akan dinyanyikan Zahra, dengan berpura-pura tidur. Zahra akan mengambil sebuah bantal, kemudian meletakkan kepalanya diatas bantal, sambil bernyanyi: "Niiinaaa...". Yang ngasuh, tentu saja senang, -siapa tahu anak ini bakal tidur betulan, lumayan yang ngasuh bisa istirahat sebentar..hihihi-, otomatis melanjutkan sambil menepuk-nepuk Zahra: "Nina bobok...Ooo..Nina bobok..". Belum kelar lagunya selesai dinyanyikan, Zahra akan mengangkat mukanya sambil tersenyum gembira. Skenarionya: Yang Ngasuh harus pura-pura kaget, sambil memekik: "Lho ..koq sudah bangun?". Zahra tertawa, kemudian kembali meletakkan kepalanya di bantal, sambil bernyanyi kembali : "Niiinaaa...". Begitu seterusnya, Bisa 5x diulang-ulang, sampai kemudian si Nona Kecil memutuskan untuk memulai permainan yang lain.

Untuk lagu burung kakak tua, favorit Zahra adalah bagian refrein:
"Thek....brrrr, Thek...brrr, thuyung aaaa wawaaaa"
(Tek Dung, Tek Dung, Burung Kakak Tua....:-)... kalau diterjemahkan begini, memang rasanya jauuuuh... ngga nyambung, tapi karena Zahra menyanyikannya dengan nada yang tepat, jadi kami semua mendengar 'nyanyian' yang diatas itu sebagai lagu burung kakak tua...hehehe).

posted by Amalia @ 1:22 PM  
8 Comments:
  • At 2:17 PM, Anonymous Anonymous said…

    Zahra pinter euy dah bisa jalan sama nyanyi :) Salsa masih lom berani nih teh Zahra, kalau ngoceh mah udah banyak tp kyknya belum kelihatan polanya seperti teh Zahra deh .. Udha liat video nina bobonya Salsa belum teh ??

     
  • At 7:57 PM, Anonymous Anonymous said…

    hihihi.. pinter nyanyi rupanya..

    Teh, dirimu di Parakan Arum rupanya.. mamahku skrg kerja di STFI (sejak pensiun dari PNSnya tahun 2005). kadang aku suka nganterin ke sana, hehe.. sayang ga pernah liat Teh Lia di depan rumah :P

     
  • At 10:22 AM, Blogger Lita Uditomo said…

    Wah, Zahra udah pinterrr ya...udah bisa nyanyi...

    mau dong ngajarin Zahra main piano..:D

     
  • At 12:15 PM, Blogger Nia said…

    Zahra dah pinter nyanyi ya sayang. Bentar lagi pinter nari ya biar klo nyanyi bs sambil nari :)

     
  • At 2:44 PM, Blogger Greiche Gege said…

    Hihihi...
    Baca syairnya lucu banget siyy..
    banyak pake huruf t..
    hihihi..duh ga bisa brenti ketawa nih..tolooonngg...

     
  • At 7:02 AM, Blogger Ninis said…

    Duh, Mah ... pinter2 banget sih buah hatinya ^_^
    Jadi tambah pengen ketemu nih fans Kak Naila, Aa Reyhan & Dek Zahra ...!!!

    Dek Zahra, pinjem kacamatanya doooong .... hehehe ... kereeennn ;)

     
  • At 8:47 AM, Blogger bundanya i-an said…

    zahra.... nyanyi bareng i-an yok... ian juga lagu favoritnya cikcak didinding....

     
  • At 11:57 PM, Blogger liza said…

    nah banyak ktinggalan cerita daku hihi.. zahara ada bakat nyanyi mba?? ikut kursus aja siapa tau beneran bisa jadi Indonesian Idol amiinn :)

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter