Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Wednesday, February 14, 2007
Kesabaran itu berbuah manis
 
Ada orang yang melepaskan kepenatan bekerja di kantor dengan mengobrol dengan teman kerja, tidur siang (maybe) di kantor, main game, browsing internet, Blogwalking atau chatting. Mamah termasuk golongan yang terakhir. Walaupun fasilitas chatting aka Yahoo Messenger jelas2 di-BLOK, Mamah berpuas diri dengan BW saja, di sela-sela kesibukan pekerjaan. Just Say Hello sama temen2 blogger.

Ketika kemudian orang 'berprasangka' bahwa Mamah seharian hanya nge-BLOG saja, dan tidak 'bekerja', jelas mamah terluka. Hanya saja Mamah, bukan orang yang emosinya meledak-ledak. Jika Mamah masih bisa bersabar dan tersenyum menghadapinya, tentu Mamah tidak akan mengajak berkonfrontasi. Jadi luka hati itu pun mamah tuangkan saja di tulisan ini. Mudah2an mereka yang berprasangka negatif itu membaca tulisan ini. Dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesabaran yang lebih pada Mamah, dan semoga mereka dibukakan hatinya untuk tidak selalu berburuk sangka pada orang lain. Amin.

Mungkin perlu mamah jelaskan disini. Naskah/tulisan yang Mamah posting di BLOG ini, biasanya Mamah tulis malam hari di rumah, dengan menggunakan NOTEPAD. Di kantor, Mamah hanya login ke blogger, kemudian mempostingkan tulisan dengan COPY PASTE tentunya, dan mempublishnya. Tak ada waktu bagi Mamah untuk menulis cerita panjang lebar di kantor, karena Mamah juga tahu ada pekerjaan Mamah yang dikejar deadline, yang harus mamah selesaikan. Mamah pikir, Mamah cukup dewasa untuk tahu kewajiban Mamah. :-)

Mamah bukan orang yang usil, yang suka mempertanyakan, tugas dan tanggung jawab orang lain dalam suatu organisasi. Jika ada orang yang meminta pertolongan, Mamah pun (merasa) selama ini bukan orang yang pelit atau pun senang mempersulit orang lain. Jika Mamah bisa, mamah akan bantu sekuat tenaga. Mamah bukan orang yang merasa paling 'bisa' dalam organisasi ini. Justru, Mamah meyakini betul, bahwa dalam organisasi, kerjasama(Team Work) lah yang akan menuntun pada keberhasilan. Bukan hasil dari per-orang-an.

Alhamdulilah pula, pekerjaan Mamah di kantor, 'mengharuskan' Mamah untuk memelototi monitor selama 7 jam. Jika kemudian, di sela-sela coding, program debugging & testing, Mamah juga mengunjungi Blog teman2, mamah merasa tak ada yang salah dengan itu. Toh kadang, jika mamah sedang full konsentrasi sama kerjaan pun, 'rumah maya' teman2 blogger pun tak tersentuh samsek. Toh Output atau hasil pekerjaan Mamah pun, bisa terlihat dan dirasakan oleh tempat mamah bekerja sekarang.

Jadi kenapa harus ada pertanyaan terlontar: "Sedang ngapain? Sedang membuat program BLOG yaa?". Bagi Mamah, itu sungguh bukan suatu lelucon, apalagi pas diutarakan, pada saat Mamah BETUL-BETUL tidak sedang Blogwalking, dan kebetulan seharian ini Mamah sedang asyik coding untuk program yang harus 'tayang' akhir februari ini.

Pada akhirnya, Mamah hanya bisa mendesah dalam hati: "Astagfirullah".

PS.:
Teman2 blogger tercintah... :-) Mamah masih dikejar-kejar deadline proyek nih.. Jadi mohon dimaklumi klo jarang berkunjung ke rumah teman2 yaa... :-) Trims buat yang sudah mampir dan meninggalkan pesan, jadi Mamah tahu, masih ada yang 'care' terhadap kami, nun jauh di belahan bumi sana...hahaha.. GeeR mode on.

Updated:
Alhamdulilah, ternyata kesabaran yang Mamah pertahankan di kantor itu berbuah manis. Ketika dengan penat dan lelah, Mamah pulang sore tadi, masih dengan satu pertanyaan di kepala, tentang layakkah mamah menerima 'kalimat tanya' yg tadi siang itu, Mamah dikejutkan dengan kedatangan paket dari Ninis. Paket berisi Lebkuchen, Mozart Kugel, Coklat, Postcard Pesawatnya Onkel Rene dan sepucuk surat ditulis tangan sendiri oleh Ninis. Sungguh menyejukkan hati. Ternyata nun jauh di belahan dunia sana, ada seseorang yang jelas2 'care' terhadap daku, dan Mamah yakin di belahan dunia lain, Mamah masih punya teman-teman yang juga 'care' terhadap Mamah, teman-teman blogger yang biasanya Mamah sapa, di sela-sela kesibukan Mamah, coding, debugging & testing, di kantor.

So Whatever lah, I will keep Blogwalking and Blogwriting...:-D

Special to Ninis: Thank you so much. What a suprise, dan sungguh suatu kebetulan kalau paket itu sampai di hari valentine...:-)..BIG KISSES FOR FLO & JESSI FROM US.

Labels:

posted by Amalia @ 10:54 PM  
11 Comments:
  • At 12:45 AM, Blogger Ninis said…

    Mbak ... mataku basah loh baca postingan Mbak kali ini :(
    Bukan aku buat2 ... swear ... otomatis aja ...

    Emang nggak enak banget di su'udzoni ... pasti sedih, jengkel, marah ... bener, intinya TERLUKA! Aku sering banget digituin orang, makanya "terhanyut" baca postingan ini ... diduga begini begitu ... tapi yah kalau orang menyakiti hati kita, nggak perlu lah dibalas menyakiti, karena ujungnya malah panas2an. Sungguh, Allah SWT itu nggak pernah tidur :)

    Kalo kejelekan dibalas kebaikan, Insya Allah derajat kita akan lebih ditinggikan dari yang menyakiti/menjelekkan kita ya, Mbak :) Amin...

    Aku percaya, Mamah Naila_Rey_Zahra *hehe...kok kayak nick :P* bisa bersikap sangat bijaksana ^_^

    Keep on writing!!!!!!
    I love your children's & family's story ;)

     
  • At 6:32 AM, Blogger mrs.netta said…

    mamah, kangen.. *hugs*
    aah si mamah, pikirin amat sih..
    mana orangnya yg ngomong gitu, biar ta' cetuk..!! hehe.. becanda deng..

     
  • At 8:37 AM, Anonymous Anonymous said…

    orang sabar disayang Allah SWt mba,

    moga-moga aku gak ada yang nyuudzonin gitu yah, soalnya bw juga dijam kantor hiiiii.....

    salam untuk keluarga
    ratna

     
  • At 11:22 AM, Blogger Toko Fiara said…

    kalo aku emang dasar cuek jd org mau ngomong apa asal aku nya gak begitu ya udin, cuek n nyante ajah hehe.. mungkin urat kuping dah mayan kendor huehehehe...

    Mba, kangen berat nih ama dikau.. punten ya klo jarang ke sini..;)

     
  • At 12:56 PM, Anonymous Anonymous said…

    Bener kata si Neli mbak, cuekin aja pendapat org krn mereka seringnya menduga belaka ;)

    Sukses ya mbak utk proyeknya :)

     
  • At 1:20 PM, Blogger Krist H.A. said…

    Judul nya mestiny Kesabaran itu pohon pahit yang buahnya sangat manis

     
  • At 1:43 PM, Anonymous Anonymous said…

    Mbak, aku juga ikut sedih baca ceritanya. Aku juga pernah disindir sama temenku: "lagi ga ada kerjaan ya?". Padahal menurutku dia yang ga ada kerjaan, ngapain juga seorang non-blogger siang2 B/W? Hehehe... ;-p
    Padahal, sama seperti Mbak Amel, saya kadang nulis di rumah, terus di post di kantor.
    Udah lah Mbak, ga usah dipikirin. Paling orang yang nyindir2 itu sirik aja. Sebenernya dia juga pengen ngeblog, tapi ga bisa.... :D

     
  • At 4:53 PM, Anonymous Anonymous said…

    sabar aja Teh..
    aku malah parah.. ratu ceting banget.. tapi selama kerjaan beres mah bodo amat :P

    btw, klo YM diblok, pake meebo.com aja
    *racuniiiiiiiii... :D*

     
  • At 8:10 PM, Blogger abo sulaiman said…

    yang sabar yah mba, insyaAllah yang diatas koq yg ngejawab nya.

    hihi.. baca crita nulis di note pad inget jaman kuliah dulu mba, ke warnet cuma copy paste surat2 yg mo dikirim dan surat2 yg masuk, biar ga mahal bayarnya hihihi.... teker & sukses yah mba ;)

     
  • At 8:48 AM, Blogger Krisna Muslim said…

    Begitulah hidup mbak... ada yang sifatnya begini ada yang begitu, justru inilah yang menjadikan hidup lebih berirama.
    Saya juga sering menghadapi hal yang sama dengan mbak, ditempat kerja. Tapi prinsip saya.. biarlah mereka berprasangka seperti itu, yang penting saya gak seperti itu.
    Eeee.. malah curhat. Sukses selalu ya mbak...

     
  • At 9:31 AM, Blogger Lita Uditomo said…

    duuuh, mbak...kebayang deh gimana rasanya...memang ngga enak banged di 'suudzon' in orang...

    tapi mbak amel mah hebad dan bijaksini, bisa ambil hikmah untuk ngatasin perasaan..

    benul, kerjaan dan BW mah sama pentingnya..;)
    jangan berenti blogging ya...

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter