Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Friday, March 16, 2007
Menghitung hari
 
"Mamah, ini hari apa?". Kalimat tanya tersebut merupakan kalimat rutin yang setiap hari PASTI dilontarkan oleh Reyhan. Waktunya tidak selalu sama. Kadang di pagi hari, tidak lama setelah Reyhan bangun, kalimat itu sudah dilontarkannya. Tapi ada juga hari dimana, kalimat tersebut baru diutarakan malam hari, sekitar pukul 7 malam. Tapi Mamah bisa memberi 'jaminan', sampai saat ini bisa dikatakan TIADA HARI TANPA KALIMAT TANYA tersebut...:-)

Konteks kalimat tanya tersebut bagi Reyhan, adalah pulang atau tidaknya Papa ke rumah. Jika Jawabannya BUKAN hari Rabu atau Jum'at (aka Senin, Selasa, Kamis), maka Reyhan akan mulai menyanyikan lagu "Menghitung Hari" :

Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at, Sabtu, Minggu
Itu nama-nama hari
Hari Minggu tidak sekolah
aku bantu ibu di rumah saja

hahaha... Lagu "Menghitung Hari"-nya memang bukan lagunya KD...:)

Tapii...jika jawaban Mamah adalah hari Rabu atau Jum'at, Reyhan akan bersorak gembira dan bersiap-siap untuk menunggu Papa datang. Duluu Naila kecil pun sukaa sekali bertanya kapan Papa Pulang. Apalagi zaman Naila dulu, Papa Belum punya mobil sendiri dan belum ada Cipularang. Jadi Papa memang hanya pulang di hari jum'at saja. Tapi kalau sekarang, sebisa mungkin Papa menyempatkan diri untuk pulang di tengah minggu pada hari rabu.
Jikalau jalanan lancar, papa bisa sampai di rumah pukul setengah delapan malam. Alhamdulilah, ada waktu sedikit untuk bertemu dan bercengkrama dengan anak-anak. Walaupun untuk itu, besok paginya Papa sudah harus berangkat pukul 5 pagi dari rumah. Papa pasti SANGAT LELAH. Tapi Papa memang seperti itu. Orang yang selalu menomorsatukan anak-anak. Bisa dibilang motto Papa: "Apapun demi anak". Orang bahkan cenderung memberikan penilaian bahwa Papa memanjakan anak-anak. Hampir 100% boneka dan mainan Naila dan Reyhan yang sekarang berserakan di segala penjuru rumah, hasil transaksi papa di toko. :). Naila dan Reyhan pun tahu betul, percuma minta dibelikan mainan sama mama, jarang dibelikan. Tapi kalau minta sama Papa, biasanya tanpa banyak berargumen, papa pasti belikan.
Untuk soal yang satu itu, Mamah belum berhasil mengajak Papa 'ber-koalisi". Walaupun Mamah sudah mengajukan pendapat dari para ahli, bahwa orang tua harus saling mendukung, biar anak ngga bingung, tapi Papa kadang mengijinkan/membolehkan apa-apa yang tadinya dilarang/tidak diijinkan oleh Mamah.
Ketika Reyhan menginginkan mainan "walkie talkie" di satu toko mainan di BSM, mainan itu sudah didekapnya di dada. Tapi Mamah sudah 'shock' duluan melihat harganya. Jadi Mamah bujuk Reyhan untuk menyimpan kembali mainan tersebut ke display, dan apa kata Reyhan: "Mustinya tadi Mamah jangan ikut ke BSM. Kalau Mamah ikut, aku ngga bisa beli mainan". Halah... :-( dan ternyata pada akhirnya 2 minggu kemudian, mainan tersebut betul-betul dibelikan papa, dengan dalih, harganya sudah diskon dan Mamah waktu itu tidak ada di TKP (Tempat/Toko Kejadian Pembelian...:)).
Tak heran, pertanyaan "ini hari apa?" selalu terlontar setiap hari dari Reyhan, kan??? :-)
updated:
Terima kasih untuk teman-teman yang telah mendoakan kesembuhan Papa. Rupanya cuaca Jakarta yang tidak bersahabat, dan kondisi Papa yang capek, menyebabkan Papa harus 'beristirahat dulu di rumah' selama 2 hari. Hari ini Papa sudah mulai beraktivitas lagi, walaupun lidah masih berasa pait. Mudah2an perjalanan Papa pulang ke Bandung sore ini tidak mengalami hambatan. Alhamdulilah, wiken ini Long Weekend, jadi Papa bisa beristirahat lama-an dikit di Bandung.
posted by Amalia @ 12:56 PM  
10 Comments:
  • At 9:41 PM, Blogger NiLA Obsidian said…

    mungkin untuk menghilangkan rasa bersalah papa krn jauh dari anak2...jadi ga tega nolak.....

    pasti loe kesel bgt ya.....larangannya dilanggar sama papa...hehe
    senasib Mal....

     
  • At 1:28 PM, Blogger Inayah said…

    Jarak yang jauh bikin si papah gak enak kalau ngecewain anak-anaknya...kayaknya sih begitu deh teh...
    met liburan ya. Kalau lagi makan enak, inget-inget daku yang lagi kagen sama makanan bandung!

     
  • At 8:52 PM, Blogger Leny Puspadewi said…

    Dulu wkt suami msh jd 'weekend' husband jg kyk gitu. Dipikir kalo udh banyak di Bandung jd brubah, eh...tetep jg tuh... :) Tp sy sih biasanya ga terlalu protes, mgkn msh kepengen 'bayar' rasa bersalahnya karena dulu sering ninggalin mrk.

     
  • At 6:15 AM, Anonymous Anonymous said…

    Sami ..akangku juga suka ujug2 beliin mainan yg anak2 mau ..padahal aku dah bilang jangan....siakangku mah alasan..." they are good kids...they diserved that" hehhehe....:)
    Mungkin untuk memperlihatkan rasa sayang para bapak memberi apa yang anak mau. Don't worry about that...someday when it's something big kid wants...he will ask you first :).

     
  • At 10:09 AM, Blogger Krisna Muslim said…

    Ya begitulah mbak.. namanya juga sayang ma anak-anak... Yang penting kan papanya dah sehat.

     
  • At 10:38 PM, Blogger kiky f said…

    waks sama deh ama babenya kezia kevin, karena jarang ketemu anak2xnya, ngga tahan rengekan anaknya, sekarnag jadi kebiasaan niy si centil, setiap ke mall mesti minta.
    ih, dia lupa makanya orang padang, kerja di bank lagi...:P
    PS : rayhan, tanya mamah tanggal 25 mei hari apa ???? hari gajian....:))

     
  • At 11:07 AM, Blogger Lita Uditomo said…

    iya, mudah2an papah selalu dikasih sehat ya..

    sebenernya aku dulu juga pernah gitu sih, mbak..tapi skrg, keputusan yg keluar hrs keputusan bersama, jadi sekarang apapun kudu diomongin berdua dulu..;)

     
  • At 3:52 PM, Blogger Toko Fiara said…

    anak2mu khususnya Reyhan sama bgd kek aku yang selalu nunggu kapan Papa pulang, maklum Papa juga PJKA (Pulang Jum'at Kembali Ahad)..;)
    mending deh JKT - BDG, lah aku JKT - SMG lohhh...

     
  • At 5:19 PM, Anonymous Anonymous said…

    hafizhku juga suka menghitung hari, tapi yg ditunggu hari sabtu dimana ayah ibunya nggak kerja :)

    Syukurlah si papa udah sehat kembali, jadi urusan bdg-jkt-bdg tetep lancar yaa...

     
  • At 12:17 AM, Blogger Nia said…

    Ikutan seneng Papa anak-anak udah sehat lagi. Wah, si Papa baek ya sering beliin mainan :)

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter