Di awal-awal kehidupan kalian ... Dimana jalan yang akan ditempuh, insya allah masih panjang ... Jangan pernah lupa untuk sesekali menengok ke belakang, kenangan-kenangan yang nantinya menjadi bekal untukmu melangkah di masa datang ...

 
Thursday, June 14, 2007
Bintang-bintang dan SPSP-FC
 
Kemaren sore ketika sedang bermain, Reyhan menabrak pintu. Sadar bahwa kecelakaan itu terjadi karena ulahnya sendiri, Reyhan tidak menangis, padahal bunyi 'tabrakannya' itu lumayan kencang. Ketika Mamah hampiri, Reyhan sedang mengusap-ngusap dahinya. Ramalan Mamah, kayaknya dahi itulah yang pertama kali mencium pintu.
 
Akhirnya Mamah mengeluarkan 'jampi-jampi', sambil mengusap-usap dahi Reyhan:
"Jampe Jampe Harupat, Geura Gede Geura Lumpat"...hehehe..(Jampi-jampi orang sunda :)).
 
Komentar Reyhan: Mamah, tadi ada bintang-bintang keliling kepalaku yaa...
(hahaha... kebanyakan nonton film kartun nih...)
 
:-D
---------
 
Parakan Arum Idol, rajin berlatih. Walaupun gelar sudah di tangan, tak mau cepat berpuas diri. Jika dulu, hanya menyelesaikan suku kata terakhir di bait lagu, sekarang ini, Zahra sudah hafal SELURUH bait lagu Cicak di Dinding:
 
tiiithaaaa....tiiithaaa....Iiing
Iiiiaaam....Iiiaaamm....hahahap
thaathaannng....aaammmm
Haaaap.....thaataaap
 
Begitu senangnya Zahra akan lagu ini, sehingga ketika bi Ade -pengasuhnya- menyanyikan lagu Bintang Kecil, dengan harapan si Nona Kecil kenal dengan lagu yang lain, Zahra menangis, ngga mau lagu yang lain.
 
Selain itu sekarang Zahra 'resmi' sudah masuk SBSP-FC aliyas SpongeBob SquarePants Fans Club. Resmi karena sekarang, si Nona Cilik sering sekali menyenandungkan himne (harap dilafalkan menggunakan soundtracknya Film Si Celana Kotak yaa...):
 
Phooo...phooob...paaann...paaaann (Baca: Sponge Bob Square Pant)
Phooo...phooob...paaann...paaaann (Baca: Sponge Bob Square Pant)
 
Di usia 16 bulan, Gigi Zahra memang baru 5, tapi itu tidak menghalanginya untuk meminta makanan, apapun yang sedang dimakan oleh Papa, Mama, Naila ataupun Reyhan. Yang paling disukai Zahra sekarang adalah apabila salah seorang dari kami entah itu Papa, Mama atau Naila duduk dan makan di meja makan, maka Zahra akan minta di-dudukkan di kursi makan dan ikut makan bersama kami. Apalagi kalau sampai kemudian Zahra diberi piring dan sendok sendiri... Wah si Nona Kecil berusaha makan sendiri dengan lahap...:) Hasilnya? Saat ini tentu saja, lebih banyak yang berceceran daripada yang betul-betul berhasil disuapkannya ke dalam mulut mungilnya.
 
Komunikasi 2 arah pun dengan Zahra sekarang sudah bisa dilakukan. Jika ada platik bekas makanan di lantai, Mamah sudah bisa 'menyuruh' Zahra untuk mengambilnya dan memberikannya pada Bibi untuk dibuang. Atau ketika malam tiba dan Zahra sudah mengantuk, maka Zahra akan berjalan ke arah kamar tidur dan mencoba membuka pintu, sambil berkata: "niinumm thuthu" (=minum susu).
 
"Mama", "Papa", "Teteh", "Aa", Thithaa (bi Isah), Thaade (bi Ade)... adalah nama-nama panggilan dari Zahra untuk kami. Hanya saja kadang masih suka tidak mau susah. Papa pun dipanggilnya "Mama". Seperti hari minggu siang kemarin. Mama sedang menonton TV, sambil mengawasi Zahra yang sedang bermain, ketika Zahra mengangkat mainannya dan memanggil : "Mamaaa... Mamaaa" sambil matanya melihat ke arah Papa sedang membaca koran. Merasa tidak dipanggil, papa tidak bereaksi. Mama mencoba mengkoreksi Zahra: "Itu Paapaa... Mamah iniii" sambil menepuk dada sendiri. Tapi Zahra tak peduli. Dia bangkit berdiri, sambil membawa mainan yang rupanya ingin diperlihatkannya pada Papa, seraya teuteup memanggil-manggil: "Mamaaa...Mamaaa"....:)
 
Sebagai anak ke-3, Zahra punya banyak keuntungan. Dibandingkan Naila dan Reyhan, Zahra banyak mendapat stimulasi. Zahra banyak mencontoh apa yang dilakukan oleh ke-2 kakaknya. Jika ke-2 Kakaknya sedang saling berteriak, Zahra ikut 'nimbrung' meramekan perang 'bharatayudha'. Tinggallah Mamah yang pusing 7 keliling di tengah kancah peperangan. Jika ke-2 kakaknya sedang bercanda tertawa-tawa, Zahra akan ikut tertawa dan bercanda bersama Naila dan Reyhan. Nah, keterampilan baru Zahra adalah memanjat lemari... hah lemari ??? Iya... LEMARI !!!, Lemari TV !!!, juga didapat dari hasil observasi yang dilakukan Zahra terhadapa Reyhan dan Naila. Karena ke-2 kakaknya ini, selalu memanjat lemari untuk menyimpan barang-barang mereka jauh dari jangkauan Zahra. Fiuh... sepertinya Mamah sekarang tidak perlu takut dengan perkembangan motorik Zahra.. :).
 
Berfikir logis pun Zahra sudah bisa. Zahra tahu untuk naik ke meja komputer, maka dia perlu memanjat kursi terlebih dahulu...:)
 
Zahra paaling senang, jika dia diijinkan untuk memakai tas sekolah. Dengan tas di punggung, Zahra akan berjalan ke arah pintu dan memanggil-manggil: "Memeee... Memmeee" (Mang Eme, sopir yang selalu menjemput dan mengantarkan Naila dan Reyhan ke sekolah). ..:)
posted by Amalia @ 1:00 PM  
6 Comments:
  • At 4:53 PM, Anonymous Anonymous said…

    Duh..Zahra ud pinter en lucu banget ya mbak. Weleh Zahra kecil kecil ud jadi fansnya SBSP yah..hi.hi.hi.

     
  • At 11:23 PM, Blogger salma said…

    Pinter yah anakĀ² mama... yg kecil lucu banget, ponakanku kalo liat SP dia teriak "popo pepe" hehe.
    Ngebayangin rumah mama rame yah keknya... hiks ngiri aku mam.

     
  • At 3:29 PM, Blogger mutia and rayga said…

    hebat teh bisa ngatur rumah tangga dengan baik, krucils 3 orang..hihi..bagus zahra jadi mudah stimulasinya karena kan ada kakak2nya di rumah.Mending gigi 5 mau makan apa aja, rayga mah gigi 20 tapi picky eater banget:( kebayang rumah rame yah..aku iri banget deh..

     
  • At 5:27 PM, Blogger Nia said…

    Zahra dah makin besar ya. Duh jgn manjat2 ya sayang nanti jatuh.

     
  • At 1:23 PM, Blogger bundanya i-an said…

    wah zahra pinter nyanyi juga yah.. Hmm biar jadi pemenang parakan arum idol ha..ha.. si mamah mah aya-aya wae..

     
  • At 1:34 AM, Anonymous Anonymous said…

    Punya anak 3 macam2 juga tingkah dan kelakuannya ya...duh ngga kebayang deh...satu ribut masalah apa yg satu minta dicritain apa eh yang satunya nangis...begimana caranya tuh bun...???

     
Post a Comment
<< Home
 

Daisypath Ticker

   
 

Our Birthday :
 
Lilypie 6th to 18th Ticker
 
Lilypie 5th Birthday Ticker
 
Lilypie 2nd Birthday Ticker
About Me

Amalia
Bandung, Indonesia
a Wife, Mother of 3 children, an Employee


See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

My Family
Coretan Naila
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER
Free Shoutbox Technology Pioneer

since 06/10/06
Counter
Counter